Bola  

Marquez Dukung Aksi Martin Ganggu Bagnaia di MotoGP Valencia

Marc Marquez mendukung aksi Jorge Martin yang mengganggu Francesco Bagnaia dengan membuntuti di sesi practice MotoGP Valencia 2023, Jumat (24/11).

Jakarta, CNN Indonesia

Marc Marquez mendukung aksi Jorge Martin yang mengganggu Francesco Bagnaia dengan membuntuti di sesi practice MotoGP Valencia 2023, Jumat (24/11).

“Ole untuk Martin, dan hanya itu. Itu sesuai aturan, itu dalam batas. Beberapa orang akan berkata: ‘Tidak, ini tidak sportif’. Untuk memenangi kejuaraan dunia, Anda harus membuatnya tetap hidup, apa pun yang terjadi,” ujar Marquez dikutip dari Crash.

Martin berusaha mengganggu Bagnaia mulai dari pitlane hingga kembali ke garasi ketika sang juara bertahan ingin memperbaiki catatan waktu di beberapa menit akhir sesi practice MotoGP Valencia 2023.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bagnaia akhirnya gagal memperbaiki catatan waktu. Pembalap Ducati Corse itu hanya menempati posisi ke-15 dan gagal lolos otomatis ke Q2 pada babak kualifikasi hari ini, Sabtu (25/11).

Pihak Ducati melalui manajer tim Davide Tardozzi mengungkapkan kekesalan terhadap aksi Martin. Namun, Marquez menyebut tidak ada yang salah dalam aksi Martin

“Martin, akhir pekan ini, tertinggal [21 poin]. Apa yang harus dia lakukan adalah mencoba menggoyahkan Pecco [Bagnaia] dengan cara apapun yang dia bisa, dalam batasan dan regulasi, dan itulah yang telah dia lakukan,” ucap Marquez.

“Itulah yang Martin lakukan, atau setidaknya seperti itu mereka memberitahu saya, karena saya belum melihatnya . Semuanya bagus, dia berhasil,” kata Marquez.

Menariknya hal yang sama pernah dilakukan Marquez terhadap Bagnaia pada babak kualifikasi MotoGP Australia 2023.

Bagi Marquez, ini bukan kali pertama The Baby Alien mendukung Martin. Pada balapan MotoGP Qatar 2023, akhir pekan lalu, pembalap Repsol Honda itu mengaku sengaja tidak menyalip Martin demi memberi ‘poin berharga’.

Terkait duel perebutan gelar juara dunia MotoGP 2023 antara Bagnaia vs Martin, Marquez mengatakan Bagnaia harus melakukan hal yang bisa mengimbangi aksi Martin.

“Besok Pecco memiliki pekerjaan ekstra. Dalam balapan dia harus melakukan hal yang sama. Kita lihat saja bagaimana dia menanganinya, tapi pada akhirnya, ini adalah balap motor. Ada yang menyukainya, ada pula yang tidak menyukainya.” ucap Marquez.

[Gambas:Video CNN]

(har)


Sumber: www.cnnindonesia.com