Bola  

Maroko Siapkan 30 Penerbangan ke Qatar, Bak Bangun ‘Jembatan Udara’

Kejutan yang dihadirkan Maroko di pentas Piala Dunia 2022 ikut membawa aksi suporter mereka selama di Qatar mendapatkan sorotan.

Jakarta, CNN Indonesia

Royal Air Maroc (RAM) menyiapkan 30 penerbangan dari Casablanca ke Doha untuk mengantarkan fans Maroko ke Qatar demi mendukung timnya menghadapi Prancis di semifinal Piala Dunia 2022.

Maroko akan menghadapi Prancis pada pertandingan semifinal Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt , Al Khor, pada Kamis (15/12) dini hari WIB.

Demi memaksimalkan dukungan terhadap timnas Maroko, RAM menyiapkan 30 penerbangan untuk mengangkut fans dari Casablanca ke Doha.

“Maroko sedang membuat sejarah di Qatar. Penampilan luar biasa dan heroik timnas selama Piala Dunia 2022 akan selamanya terukir dalam ingatan warga Maroko.Sebuah penampilan yang diraih berkat, khususnya, semangat publik Maroko, Pemain ke-12, atas dukungan tak henti-hentinya untuk Singa Atlas,” tulis pernyataan RAM, Senin (12/12) dikutip dari Maroc Diplomatique.

“Untuk memungkinkan banyak orang Maroko yang ingin mendukung tim nasional dalam epiknya dan mengalami emosi semifinal Piala Dunia yang dijadwalkan pada 14 Desember 2022, Royal Air Maroc telah membangun ‘jembatan udara’ nyata antara Casablanca dan Doha, ” kata RAM menambahkan.

Maskapai penerbangan Maroko ini akan mengoperasikan pesawat-pesawat besar atau jumbo jet untuk mengangkut ribuan suporter ke Qatar pada Selasa (13/12) dan Rabu (14/12).

[Gambas:Video CNN]

“Kami bangga dapat menemani petualangan luar biasa Singa Atlas di Piala Dunia 2022 di Qatar. Setelah keberhasilan sistem yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk pertandingan antara Maroko dan Portugal, kami sekarang mengalikan empat kali lipat dengan memobilisasi hampir 30 penerbangan dengan jet jumbo dalam waktu hanya 24 jam,” kata Chairman dan CEO Royal Air Maroc.

“Melalui misi pelayanan publik kami dan untuk mempromosikan Maroko dan mendukung tim nasional kami, Royal Air Maroc tidak akan berhemat pada sumber daya teknis dan manusia.Kita semua berada di belakang Singa Atlas,” kata CEO RAM menambahkan.

Tiket penerbangan khusus Casablanca-Doha dijual mulai Senin (12/12) dengan harga khusus 5.000 DH termasuk pajak untuk pulang pergi.

Sebelumnya suporter Maroko kecewa karena kurangnya penerbangan yang disediakan RAM saat Maroko menghadapi Portugal di babak 8 besar Piala Dunia 2022, Sabtu (10/12).

(rhr)







Sumber: www.cnnindonesia.com