Bola  

Maroko Adalah Kejutan Terindah di Piala Dunia

Pelatih Kroasia Zlatko Dalic memuji Maroko habis-habisan jelang duel perebutan juara ketiga Piala Dunia 2022 di Stadion Internasional Khalifa, Sabtu (17/12).

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Kroasia Zlatko Dalic memuji Maroko habis-habisan jelang duel perebutan juara ketiga Piala Dunia 2022 di Stadion Internasional Khalifa, Sabtu (17/12).

Menurut Dalic, Maroko adalah kejutan paling indah di Piala Dunia. Tim berjuluk Singa Atlas itu mencatatkan sejarah sebagai tim Afrika pertama yang sampai ke semifinal Piala Dunia.

Selain sejarah Maroko juga membukukan sejumlah rekor sebelum langkah mereka dihentikan Prancis, 0-2 di babak semifinal.

“Tim nasional Maroko adalah kejutan terbaik dan terindah yang kami lihat di Piala Dunia, kita tahu ada tim-tim hebat yang bisa kita lihat menjadi yang terbaik, seperti Spanyol, Belanda, Inggris, dan Italia, yang tidak lolos,” kata Dalic dikutip dari SNRT.

“Semua tim ini tidak mencapai setengah dari pencapaian yang diraih Maroko. Karena itu, Piala Dunia ini spesial dan unik,” kata Dalic menambahkan.

Pujian tersebut tidak berhenti sampai di situ. Di mata Dalic, Singa Atlas membuktikan mereka memiliki nilai, keberanian, dan prestasi.

“Karena itu pantas untuk maju dan mencapai posisi ini, dan saya yakin itu akan menjadi lawan yang signifikan di depan kami,” ujar Dalic.

Meski hanya sekadar perebutan peringkat ketiga, Dalic yakin pertandingan nanti akan luar biasa. Kedua Maroko dan Kroasia sendiri sudah bertemu di babak grup dan bermain imbang 0-0.

“Kami juga akan bersaing memenangkan tempat ketiga. Kami sangat menghormati tim Maroko,” ucap Dalic.

[Gambas:Video CNN]

(sry/sry)







Sumber: www.cnnindonesia.com