Bola  

Marc Marquez Bikin Pembalap Indonesia Setop Main Bola

Kolektor juara MotoGP Marc Marquez memiliki peran besar dalam kehidupan pembalap muda Indonesia Fadhillah Arbi Aditama.


Jakarta, CNN Indonesia

Kolektor juara MotoGP Marc Marquez memiliki peran besar dalam kehidupan pembalap muda Indonesia Fadhillah Arbi Aditama.

Arbi merupakan pembalap dengan agenda padat tahun ini. Pemuda 18 tahun asal Purworejo itu mengikuti ajang Red Bull MotoGP Rookies Cup 2023, FIM JuniorGP World Championship 2023, dan Asia Road Racing Championship 2023.

Sebuah prestasi apik ditorehkan Arbi di ajang FIM JuniorGP World Championship dengan menjadi juara seri di Sirkuit Barcelona dan menjadi orang Indonesia pertama yang meraih gelar tersebut.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Karier Arbi yang berpotensi melaju ke ajang MotoGP tersebut tak lepas dari peran Marquez. Arbi semula lebih suka bermain sepak bola, namun setelah melihat sosok berjuluk ant of Cervera itu pembalap tim Astra Honda Racing Team itu mengubah pendirian.

“Saya dulu menonton dia [Marquez] di Moto2, dan saya makin tertarik pada 2013 ketika dia naik ke MotoGP dan jadi juara.”

“Dia membuat saya berhenti menekuni sepak bola dan mulai bergairah dengan balap motor. Apa yang saya suka dari dia adalah dia berani, agresif, dan di atas semua itu ketika dia yakin bisa melakukan sesuatu, dia akan melakukannya tak peduli apa pun risikonya,” ujar Arbi mengomentari Marquez sebagai idolanya di dunia balap roda dua seperti dilansir dari rilis AHM.

Arbi sebenarnya tidak asing dengan balap motor sejak masa kanak-kanak karena sang ayah juga menggeluti dunia yang sama dan kini menjadi manajer tim balap. Begitu pula dengan orang-orang di sekitarnya seperti keluarga, teman, dan tetangga.

Perkenalan dengan balap motor pada usia 6 tahun kini membuatnya berada tak jauh dari peluang tampil di level teratas balap motor dunia.

Pada tahun ini Arbi sempat tampil di kelas Moto3 pada rangkaian balapan MotoGP di Mandalika. Arbi mendapat jatah wildcard dan mengakhiri balapan di posisi ke-17 setelah start dari posisi ke-15.

Selain itu pada musim balap 2023, Arbi menyudahi Red Bull MotoGP Rookies Cup di peringkat ke-15. Sementara di ajang JuniorGP, Arbi ada di peringkat ke-17 klasemen akhir.

[Gambas:Video CNN]

(nva/rhr)

Sumber: www.cnnindonesia.com