Bola  

Mano Polking Jengkel Thailand Kalah dari Malaysia

Pelatih Thailand Alexandre Polking jengkel usai kalah 0-1 dari Malaysia pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022, Sabtu (7/1).

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Thailand Alexandre Polking jengkel usai kalah 0-1 dari Malaysia pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (7/1).

Mano Polking kesal lantaran selama 90 menit bermain Thailand menguasai permainan dan memiliki sejumlah peluang gol.

Akan tetapi penyelesaian akhir yang buruk membuat Gajah Perang tidak bisa mencetak gol. Sebaliknya, Thailand yang minim peluang bisa memanfaatkan kesempatan lewat gol Faisal Halim pada menit ke-11.

“Hasil ini tidak seperti yang kami harapkan. Thailand lebih menguasai bola, menciptakan lebih banyak peluang bagus tapi Malaysia yang menang, itu normal dalam sepak bola tapi kami masih punya leg kedua,” ujar Mano Polking dikutip dari Thethao247.

Pelatih berpaspor Brasil dan Jerman itu berharap Theerathon Bunmathan dan kawan-kawan kembali menguasai permainan dan memiliki banyak peluang gol, akan tetapi dengan finishing yang lebih baik lagi.

Thailand vs Malaysia dalam leg kedua semifinal Piala AFF 2022 akan digelar di Stadion Thammasat, Selasa (10/1).

Untuk lolos ke final Piala AFF 2022 Thailand wajib menang dengan margin dua gol atau lebih. Hasil imbang otomatis akan menyingkirkan Thailand dari perebutan gelar juara tahun ini.

Kemenangan 2-1 juga bisa membuat Thailand kalah dari Malaysia karena pada tahun ini Piala AFF menggunakan sistem gol tandang di babak semifinal.

[Gambas:Video CNN]

(sry)







Sumber: www.cnnindonesia.com