Bola  

Mancini Mundur Sebagai Pelatih Timnas Italia, Diisukan ke Arab

Roberto Mancini memutuskan mundur dari kursi pelatih timnas Italia dan kemudian disebutkan bakal melatih timnas Arab Saudi.

Jakarta, CNN Indonesia

Roberto Mancini memutuskan mundur dari kursi pelatih timnas Italia dan kemudian disebutkan bakal melatih timnas Arab Saudi.

Pengunduran diri Mancini sebagai juru latih Gli Azzurri terjadi pada Minggu (13/8) waktu setempat.

“Terima kasih kepada para pemain dan fans yang telah menemani saya selama lima tahun belakangan. Saya akan membawa kejayaan luar biasa di Piala Eropa 2020 di dalam hati saya. Itu adalah sebuah kehormatan,” tulis Mancini dalam akun Instagram.

Mancini sudah melatih Italia sejak 2018 dan mengambil tongkat estafet kepelatihan dari tangan Luigi Di Biagio. Setelah Italia gagal ke putaran final Piala Dunia 2018, Mancini membawa gairah baru dengan mengantarkan negara di Eropa Selatan itu sebagai juara Eropa pada 2020.

Hanya saja kemudian Mancini gagal memenuhi harapan tampil di Piala Dunia 2022. Anak asuhnya terseok di fase kualifikasi dan untuk kali pertama dalam sejarah Italia gagal ke Piala Dunia dalam dua penyelenggaraan beruntun.

Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) menyatakan bakal segera mengumumkan pelatih baru di saat Timnas Italia dijadwalkan menjalani kualifikasi Piala Eropa 2024 melawan Makedonia Utara dan Ukraina pada September mendatang.

[Gambas:Instagram]

Sementara dikutip dari Football Italia, Mancini disebut bakal segera ke Arab Saudi. Mancini bukan akan menjadi pelatih klub di Arab dan meramaikan keberadaan aktor-aktor lapangan hijau tenar di negara tersebut, melainkan menjadi pelatih timnas Arab Saudi.

Mantan penyerang timnas Italia itu digadang-gadang bakal menandatangani kontrak selama tiga tahun guna menangani skuad Elang Hijau.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)


Sumber: www.cnnindonesia.com