Bola  

Manahan Siap Gelar Final Piala Dunia U-17

FIFA memastikan Stadion Manahan, Solo, siap menggelar pertandingan final Piala Dunia U-17 2023 antara Jerman vs Prancis hari ini, Sabtu (2/11).

Jakarta, CNN Indonesia

FIFA memastikan Stadion Manahan, Solo, siap menggelar pertandingan final Piala Dunia U-17 2023 antara Jerman vs Prancis hari ini, Sabtu (2/11).

“Panggungnya sudah siap,” tulis FIFA melalui Instagram pada Sabtu pagi.

Kickoff Jerman vs Prancis pada final Piala Dunia U-17 2023 akan dimulai pukul 19.00 WIB. Siaran langsung laga ini bisa disaksikan melalui stasiun televisi SCTV dan Indosiar.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pihak FIFA menyatakan persiapan terakhir di Stadion Manahan sudah dilakukan jelang laga final. FIFA juga menyebut final Jerman vs Prancis akan jadi pertandingan bersejarah bagi Indonesia.

“Di Stadion Manahan di Indonesia, sentuhan akhir sedang dilakukan pada venue berkapasitas 19.700, venue tuan rumah final Piala Dunia U-17 2023 FIFA.”

“Pertandingan antara Jerman dan Prancis menandai peristiwa bersejarah bagi Indonesia karena menjadi penutup turnamen FIFA pertama yang diselenggarakan di negara tersebut,” tulis pihak FIFA.

[Gambas:Instagram]

Final antara Jerman vs Prancis pada final Piala Dunia U-17 2023 menjadi pertandingan ke-52 atau terakhir yang akan digelar di Indonesia. Wakil Ketua Umum PSSI Ratu Tisha Destria menyebut Indonesia sukses dalam hal penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023.

“Ini semua berkat sinergitas dan kebersamaan pemangku kepentingan. Ini menjadi satu pembelajaran yang sangat penting dari Piala Dunia U-17 untuk perkembangan persepakbolaan tanah air.”

“Tanpa kendala berarti. Ketika ada persoalan, dalam sebuah perhelatan sudah pasti tidak akan mulus-mulus saja. Pasti ada. Tapi yang paling penting bagaimana penanganan dilakukan dengan cepat, cermat dan terbaik,” ujar Tisha.

[Gambas:Video CNN]

(har)


Sumber: www.cnnindonesia.com