Bola  

Man City Tergelincir, Liverpool dan Arsenal Makin Percaya Diri

Manchester City gagal memepet Arsenal di klasemen Liga Inggris usai ditahan Chelsea 1-1 pada pekan ke-25 di Etihad, Minggu (18/2) dini hari WIB.


Jakarta, CNN Indonesia

Pengamat sepak bola Inggris Jamie Carragher meyakini hasil imbang yang diraih Manchester City akan membuat Liverpool dan Arsenal percaya diri dalam perburuan gelar Liga Inggris.

Man City harus puas ditahan imbang 1-1 oleh Chelsea di Stadion Etihad pada pekan ke-25 Liga Inggris, Minggu (18/2) dini hari WIB. Kegagalan meraih kemenangan ini disebabkan penyelesaian akhir yang buruk dari para pemain The Citizens.

Carragher tak memungkiri persaingan Liga Inggris masih panjang hingga akhir musim ini. Namun, mantan pemain Liverpool itu yakin tergelincirnya Man City memberikan dampak psikologis buat Liverpool dan Arsenal.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Jalan masih panjang tapi akan ada keyakinan besar di Liverpool dan Arsenal saat ini,” ujar Carragher kepada Sky Sports seperti dilansir oleh Daily Mail.

“Ini akan memberi mereka kepercayaan diri bahwa City bisa kehilangan poin dan itu akan memberi kedua tim peluang tidak hanya untuk memenangkan gelar tetap juga meningkatkan [peluang meraih gelar itu,” ia melanjutkan.

Hasil imbang yang didapat Man City membuat gagal menyamai perolehan poin Arsenal yang nangkring di posisi kedua. Meski begitu, tim asuhan Pep Guardiola masih memiliki tabungan satu pertandingan untuk bisa menggeser The Gunners dari posisi kedua.

Man City saat ini mengoleksi 53 poin di peringkat ketiga klasemen. Sang juara bertahan terpaut dua poin dari Arsenal yang menempati posisi kedua klasemen.

Sementara itu, posisi pemuncak klasemen sementara ditempati oleh Liverpool. The Reds mengemas 57 poin dari 25 pertandingan.

[Gambas:Video CNN]

(jal)

Sumber: www.cnnindonesia.com