Bola  

Malaysia U-23 Sikat China Jelang Piala Asia, Indonesia Tak Ada TC

Pemain Malaysia U-23 Muhammad Azim Al Amin Kamaruddin menegaskan Harimau Malaya Muda lolos ke Piala Asia U-23 2024 bukan karena keberuntungan.


Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Malaysia U-23 mengalahkan China U-23 dengan skor 1-0 dalam laga uji coba di Shanghai pada Sabtu (23/12) sore.

Satu-satunya gol Harimau Malaya Muda dalam laga ini dilesakkan Harith Haiqal Adam Afkar. Sejatinya pertandingan ini berjalan seimbang sebelum gol penentu pada menit ke-90+5.

Malaysia U-23 akan kembali berlatih tanding dengan China U-23 pada Selasa (26/12). Ini dilakukan sebagai persiapan Piala Asia U-23 yang akan berlangsung pada 15 April hingga 3 Mei 2024.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam turnamen ini Malaysia tergabung di Grup D bersama Uzbekistan, Kuwait, dan Vietnam. Federasi sepak bola Malaysia (FAM) mematok target lolos ke babak 16 besar.

Saat Malaysia bersiap dengan pemusatan latihan di luar negeri, Timnas Indonesia U-23 tak ada kegiatan. Pada akhir tahun ini tak ada agenda pemusatan latihan.

Ini cukup mengejutkan, sebab sebelumnya PSSI sempat melontarkan niat bakal mengirim anak-anak Indonesia U-23 ke Turki. Pemusatan latihan ini bersamaan dengan tim senior.

Namun, entah karena sebab apa, rencana tersebut diurungkan. Malahan kini PSSI mengirim anak-anak Indonesia U-20 yang tak ada agenda dalam waktu dekat untuk pemusatan latihan di Qatar.

Di Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia U-23 akan bersaing dengan Qatar, Australia, dan Yordania di Grup A. Ini bukan grup mudah, tetapi PSSI lebih mengutamakan program Indonesia U-20.

[Gambas:Video CNN]

(abs/jal)

Sumber: www.cnnindonesia.com