Bola  

Malaysia U-23 Persiapan Serius, Lawan China Jelang Piala Asia U-23

Pemain Malaysia U-23 Muhammad Azim Al Amin Kamaruddin menegaskan Harimau Malaya Muda lolos ke Piala Asia U-23 2024 bukan karena keberuntungan.


Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Malaysia U-23 melakukan persiapan serius dengan uji coba lawan China U-23 jelang Piala Asia U-23 2024 di Qatar, 15 April sampai 3 Mei 2024 mendatang.

Malaysia U-23 menggelar persiapan lebih awal, atau empat bulan sebelum Piala Asia U-23 2024 dimulai. Kesiapan tim asal Negeri Jiran itu diawali dengan uji coba lawan China.

Dikutip dari Berita Harian, Harimau Muda akan menjalani dua kali uji coba dengan China pada Sabtu (23/12) dan Selasa (26/12) nanti.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dua uji coba lawan China tersebut akan berlangsung dalam pertandingan tandang di Stadion Phoenix Hill, Chengdu, China.

Pelatih Malaysia U-23 Juan Torres Garrido menyebut uji coba lawan China akan jadi pengalaman penting bagi timnya yang tidak memiliki banyak kesempatan mengasah taktik pada tahun ini.

“China adalah tim hebat yang bisa membantu kami mengetahui level kami,” ujar Torres Garrido.

“Kami tidak memiliki skuad yang lengkap, China mungkin juga tidak akan menurunkan skuad terbaiknya, tapi ini menjadi ujian yang bagus bagi kami, di mana kami bisa mulai bersiap menghadapi kompetisi [Piala Asia],” ucap Torres menambahkan.

Salah satu kendala Malaysia U-23 dalam persiapan saat ini adalah pemain yang cedera. Pemain Terengganu yang bisa dimainkan sebagai gelandang atau bek, Ubaidullah Shamsul Fazili, saat ini dalam kondisi cedera ACL (anterior cruciate ligament) yang didapat saat tampil di Piala Malaysia 2023, 8 Desember lalu.

Di Piala Asia U-23 2024, Malaysia tergabung di Grup D bersama Uzbekistan, Vietnam, dan Kuwait.

[Gambas:Video CNN]

(sry/ptr)

Sumber: www.cnnindonesia.com