Bola  

Malaysia Tersingkir dari Piala Asia Usai Digebuk Bahrain

Timnas Malaysia dipastikan tersingkir dari Piala Asia 2023 usai kalah dramatis 0-1 dari Bahrain pada pertandingan kedua Grup E, Sabtu (20/1).


Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Malaysia dipastikan tersingkir dari Piala Asia 2023 usai kalah dramatis 0-1 dari Bahrain pada pertandingan kedua Grup E di Stadion Jassim bin Hamad, Sabtu (20/1).

Kekalahan dari Bahrain didapat Malaysia dengan tragis, lantaran kebobolan pada detik-detik akhir laga.

Duel Bahrain vs Malaysia sejatinya berjalan monoton dan membosankan. Bahrain menguasai permainan dan mendominasi serangan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Akan tetapi tim asuhan Juan Antonio Pizzi tersebut kesulitan menciptakan peluang gol, baik lewat umpan silang maupun umpan terobosan.

Malaysia yang terus ditekan Bahrain memberikan perlawanan lewat serangan balik, namun tidak cukup untuk membuah gawang lawan yang dijaga Ebrahim Lutfallah bergetar.

Mimpi buruk Malaysia di Piala Asia 2023 hadir pada detik-detik akhir pertandingan. Ketika itu Bahrain mendapatkan sepak pojok yang dieksekusi Ali Hasan Isa.

Sepak pojok Hasan Isa bisa dibuang Stuart Wilkin. Akan tetapi tidak bola jatuh di kaki Ali Madan yang langsung melepaskan tendangan kaki kiri dari depan kotak penalti.

Bola mengarah ke pojok kiri bawah gawang Malaysia yang tidak bisa dijangkau kiper Syihan Hazmi. Malaysia pun kalah 0-1 dengan dramatis.

Kekalahan 0-1 dari Bahrain jadi yang kedua bagi Malaysia di Piala Asia 2023. Pada pertandingan pertama tim asuhan Kim Pan Gon ini dibantai Yordania 0-4.

Dengan dua kekalahan di Grup E, Malaysia dipastikan tersingkir dari Piala Asia 2023 meskipun menyisakan satu pertandingan terakhir laan Korea Selatan.

Sekalipun menang atas Korea Selatan dalam laga pemungkas, Kamis (25/1), Malaysia tetap tersingkir. Pasalnya Malaysia kalah head to head dengan Bahrain sehingga tetap jadi penghuni dasar klasemen Grup E.

[Gambas:Video CNN]

(sry)


Sumber: www.cnnindonesia.com