Bola  

Malaysia Diprediksi Melesat Berkat Hasil Apik

Kualitas timnas Malaysia disebut belum teruji benar usai dua kali menang telak lawan Kepulauan Salomon dan Papua Nugini dalam FIFA Matchday.
Jakarta, CNN Indonesia

Malaysia diprediksi mengalami kenaikan ranking FIFA signifikan setelah meraih hasil apik di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Malaysia meraih hasil maksimal di dua laga awal grup D Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim asuhan Kim Pan Gon memenangi dua laga awal.

Harimau Malaya berhasil meraih kemenangan 4-3 atas Kirgistan dan menang 1-0 atas Taiwan. Hasil ini membuat Malaysia memuncaki klasemen sementara.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berdasarkan informasi akun Footy Ranking, Malaysia akan mengalami kenaikan peringkat signifikan berkat dua kemenangan tersebut.

Malaysia jadi tim dari kawasan Asia dengan pertambahan poin paling signifikan dengan mendapatkan 26,15 poin. Dion Cools dan kawan-kawan akan naik dari peringkat 137 ke ranking 130.




Prediksi kenaikan ranking untuk bulan November ini membuat Malaysia akan menjauh dari Filipina. The Azkals diperkirakan bakal turun peringkat karena kekalahan 0-2 dari Vietnam dan hasil imbang 1-1 melawan Timnas Indonesia.

Filipina diperkirakan akan turun ke peringkat 140 saat rangking terbaru FIFA nantinya dirilis.

Sementara itu, Timnas Indonesia menelan kekalahan 1-5 dan bermain imbang 1-1 saat kontra Filipina di grup F. Berdasarkan perkiraan Footy Rankings, posisi tim Garuda Muda tidak akan berubah dengan tetap menempati ranking 145 dunia.

[Gambas:Video CNN]

(jal/sry)


Sumber: www.cnnindonesia.com