Bola  

Main Apik, Rehan/Lisa Lolos 16 Besar

Tiga wakil Indonesia akan berlaga di turnamen badminton Hylo Open 2023 yang berlangsung di Saarlandhalle, Saarbrucken, Jerman, Rabu (1/11).


Jakarta, CNN Indonesia

Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati lolos ke 16 besar usai menang 21-15, 12-21, dan 21-17 atas pasangan Jerman Mark Lamsfuss/Isabel Lohau dalam pertandingan 32 besar Malaysia Open 2024, Selasa (9/1) pagi WIB.

Dalam pertandingan ini Rehan/Lisa mampu tampil impresif sejak awal permainan. Rehan/Lisa berhasil unggul 11-7 di interval gim pertama.

Setelah interval gim pertama, Rehan/Lisa sempat kehilangan permainan terbaiknya sehingga membuat lawan mampu berbalik memimpin 12-11 dan 13-11.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tetapi, Rehan/Lisa berhasil bangkit dan kembali membalikkan kedudukan menjadi 14-13.

Rehan/Lisa pun sukses menjaga keunggulan atas pasangan Jerman hingga akhirnya menang 21-15 di gim pertama.

Pada gim kedua situasi berbalik, Rehan/Lisa tidak diberikan sama sekali kesempatan untuk memimpin sejak awal hingga akhir permainan.

Rehan/Lisa tertinggal 4-11 dari Lamsfuss/Lohau di interval gim kedua. Ketertinggalan skor yang sangat jauh membuat Rehan/Lisa kesulitan untuk mengejar.

Rehan/Lisa akhirnya kalah 12-21 di gim kedua. Pertandingan pun dilanjutkan ke gim ketiga atau penentuan.

Pada gim ketiga pertandingan berlangsung ketat. Kedua pasangan saling bergantian memimpin.

Rehan/Lisa sukses menutup interval gim ketiga dengan keunggulan 11-9. Perjuangan luar biasa Rehan/Lisa yang bermain cepat dan gesit sukses membawa mereka memimpin 15-10.

Rehan/Lisa akhirnya menang 21-15, 12-21, dan 21-17 atas pasangan Jerman. Rehan/Lisa pun lolos ke 16 besar Malaysia Open 2024.

Setelah ini masih ada wakil Indonesia yang akan bertanding hari ini. Di lapangan 1, tunggal putra Indonesia Jonatan Christie akan menghadapi wakil India Kidambi Srikanth.

Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan melawan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen asal Denmark yang merupakan unggulan keempat.

Sedangkan tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi Su Li Yang dari Taiwan.

Lalu, di lapangan 3 akan bertanding Putri Kusuma Wardani dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani bakal menghadapi wakil China Han Yue yang menjadi unggulan kedelapan.

Sedangkan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan melawan Dong Adam/Nyl Yakura dari Kanada.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/rhr)

Sumber: www.cnnindonesia.com