Bola  

Maguire Jadi Bahan Ejekan di Sidang Parlemen Ghana

Bek Manchester United dan timnas Inggris, Harry Maguire menjadi bahan ledekan di sidang parlemen Ghana buntut performa yang buruk.

Jakarta, CNN Indonesia

Harry Maguire jadi bahan ledekan di sidang parlemen Ghana, Rabu (30/12) waktu setempat. Bek Manchester United itu dibanding-bandingkan dengan Wakil Presiden Ghana, Mahamudu Bawumia yang dianggap gagal menjalankan pemerintahan.

Anggota parlemen Ghana, Isaac Adongo menyampaikan protes tentang kebijakan pemerintah. Ia menggunakan Maguire sebagai analogi kegagalan pemerintah Ghana terkait kondisi ekonomi setempat.

“Ada satu pemain di Inggris, namanya Harry Maguire yang bermain untuk Manchester United,” kata Adongo dikutip Mirror.

Adongo mengibaratkan pemerintahan Ghana seperti cara Maguire mengawal pertahanan Manchester United. Menurutnya, Maguire tidak membuktikan kualitasnya sebagai pemain bintang.

“Harry Maguire, dia adalah seorang bek. Dia menekel siapapun dan menjatuhkan tubuhnya di manapun. Dia dianggap sebagai bek terbaik di dunia, tapi Manchester United justru terpuruk,” ujar Adongo.

“Dia menjadi ancaman terbesar di barisan pertahanan Manchester United, dia menekel pemain MU dan memberi assist untuk lawan. Ketika dia melihat lawan akan mencetak gol, dia akan mencetak gol untuk lawan,” ucapnya melanjutkan.

Anggota New Patriotic Party itu mengatakan ekonomi Ghana sedang dalam posisi krisis. Ia menyebut pemerintah Ghana sedang menjalankan ‘Ekonomi Maguire’.

“Yang Mulia, anda perlu tahu negara ini sedang dalam kondisi ‘Ekonomi Maguire’. Di era ‘Ekonomi Maguire’ ini, kita masih bertepuk tangan menyebut pria ini [Bawumia] sebagai orang terbaik dalam menyusun regulasi asing,” ucapnya.

“Orang yang erat dengan ‘Ekonomi Maguire’ ini justru memberikan kuliah tentang cara memulihkan nilai-nilai di negara ini. Yang Mulia, kenapa kita memberi si ‘Maguire’ ini kesempatan berada di benteng pertahanan kita, dia seakan-akan menjadi orang terakhir untuk mencapai tujuan kita,” kata dia.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/sry)




Sumber: www.cnnindonesia.com