Bola  

Madrid Resmi Dapat Endrick, Striker Muda Berbakat Brasil

Real Madrid resmi merekrut penyerang muda berbakat Brasil, Endrick Felipe, dari klub Palmeiras.

Jakarta, CNN Indonesia

Real Madrid resmi merekrut penyerang muda berbakat Brasil, Endrick Felipe, dari klub Palmeiras.

Perekrutan tersebut membuat Madrid mengalahkan sejumlah klub besar Eropa lain seperti: Chelsea, Paris Saint-Germain, dan Barcelona, dikutip dari Globo.

“Real Madrid, Endrick dan keluarganya mencapai kesepakatan di mana sang pemain akan bergabung dengan Madrid saat ia dewasa pada Juli 2024,” demikian pernyataan Madrid.

Sampai saat itu, Endrick akan melanjutkan latihan di Palmeiras. Pemain itu akan ke Madrid dalam beberapa hari mendatang untuk mengunjungi fasilitas klub kami,” ucap Madrid menambahkan.

Menurut laporan Globo, Endrick akan gabung Los Blancos pada musim depan saat berusia 18. Transfer Endrick ini disebut memakan biaya hingga 70 juta euro atau setara dengan Rp1,170 triliun.

Dari nominal tersebut Palmeiras akan mendapat jatah 60 juta euro. Banderol mahal itu muncul karena disebut sebagai ‘denda’ dari penghentian kontrak yang dibuat pada Juli lalu untuk klub luar negeri yang berminat kepada Endrick.

Palmeiras diklaim memiliki 70 persen dari hak ekonomi sang pemain, sisanya milik Endrik. Palmeiras yang memiliki julukan Verdao menolak berkomentar soal transfer tersebut.

Klausul dalam kontrak Madrid dan Palmeiras itu juga memuat porsi bonus yang bervariasi berdasarkan kinerja pemain.

Sementara itu jurnalis senior Fabrizio Romano dalam cuitannya menyebut Endrick dikontrak Madrid dengan jangka panjang hingga 2030 mendatang.

Endrick dipromosikan ke tim utama Palmeiras pada tahun ini. Sejauh ini Endrick tampil dalam tujuh pertandingan musim ini dengan mengemas tiga gol. Endrick bersinar bersama Brasil U-17 dengan menjuarai turnamen di Prancis.

[Gambas:Video CNN]

(sry)




Sumber: www.cnnindonesia.com