Bola  

Madrid Mau Rekrut Mbappe, Vinicius Bisa Jadi ‘Tumbal’

Kylian Mbappe hattrick saat bawa PSG membantai Stade De Reims dalam pertandingan lanjutan Liga Prancis 2023/2024, Sabtu (11/11) malam WIB.


Jakarta, CNN Indonesia

Real Madrid dilaporkan harus menjual pemain bintang apabila ingin mendatangkan bintang Kylian Mbappe pada bursa transfer musim depan.

Kontrak Mbappe dengan Paris Saint-Germain (PSG) hanya tersisa enam bulan lagi. Sejumlah isu transfer menyebut kepindahan Mbappe ke Madrid hanya tinggal menunggu waktu.

Dikutip dari Sportbible, Mbappe dikabarkan menyetujui kepindahan ke Madrid dengan status bebas transfer. Mbappe dilaporkan sepakat dengan Madrid sejak 2021.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Meski demikian merekrut Mbappe bukan persoalan mudah bagi Los Blancos. Klub ibu kota itu dinilai harus menyeimbangkan keuangan dengan lebih dulu menjual sejumlah bintang.

Menurut El Chiringuito, Vinicius Junior bisa jadi salah satu bintang Madrid yang akan dijual demi menampung Mbappe.

Selain karena masalah keuangan, Madrid tidak ingin menampung dua pemain bintang dengan tipikal yang sama. Sebagai pemain serbabisa, Mbappe dapat ditempatkan di lini serang mana pun.

Vinicius Junior masih memiliki kontrak dengan Madrid hingga 2027 mendatang. Itu berarti klub peminat Vinicius harus merogoh kocek dalam untuk winger asal Brasil tersebut.

Saat ini winger 23 tahun memiliki harga transfer mencapai 150 juta euro atau setara dengan Rp2,5 triliun menurut Transfermarkt.

Sejauh ini Vinicius merupakan pemain penting Madrid. Musim 2021/2022 jadi yang paling mengesankan bagi Vinicius dengan mencetak 22 gol di semua kompetisi, termasuk gol penentu kemenangan di Liga Champions lawan Liverpool.

[Gambas:Video CNN]

(sry/jun)

Sumber: www.cnnindonesia.com