Bola  

Madrid ke Final Usai Tekuk Atletico 5-3

Real Madrid lolos ke final Piala Super Spanyol setelah menang 5-3 atas Atletico Madrid lewat babak perpanjangan waktu.


Jakarta, CNN Indonesia

Real Madrid lolos ke final Piala Super Spanyol setelah menang 5-3 atas Atletico Madrid lewat babak perpanjangan waktu pada babak semifinal di Al-Awwal Park, Riyadh, Arab Saudi, Kamis (11/1) dini hari WIB.

Atletico bisa membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. Sepak pojok Antoine Griezmann disambut sundulan Mario Hermoso yang menggetarkan gawang Madrid.

Madrid bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-20 juga melalui situasi sepak pojok. Bek tengah Los Merengues, Antonio Rudiger menanduk bola umpan sepak pojok Luka Modric yang menggetarkan gawang Jan Oblak.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pada menit ke-29, Madrid berbalik unggul 2-1 atas sang rival sekota. Ferland Mendy yang ikut membantu serangan dengan tenang mengarahkan bola ke sudut gawang setelah menerima umpan mendatar Dani Carvajal dari sisi kanan.

Atletico bisa menyamakan kedudukan jadi 2-2 pada menit ke-37. Aksi individu Antoine Griezmann diakhiri dengan tembakan kaki kanan yang merobek gawang Kepa.

Oblak membuat penyelamatan gemilang pada menit ke-44. Kiper asal Slovenia itu sudah berada dalam posisi yang tidak ideal tetapi masih bisa menghalau tembakan Rodrygo dari jarak dekat menggunakan kakinya.

Kesalahan dibuat Kepa yang membuat Madrid tertinggal 2-3 dari Atletico pada menit ke-79. Ia tidak lengket menangkap bola yang memantul ke arah Rudiger dan bergerak ke gawang sendiri.

Madrid tidak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan jadi 3-3. Serangan beruntun tim asuhan Carlo Ancelotti berujung gol yang dicetak oleh Carvajal.

Madrid semakin gencar melakukan tekanan setelah menyamakan kedudukan. Tetapi tidak ada gol tambahan yang tercipta dan pertandingan harus berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Madrid akhirnya bisa meraih kemenangan lewat babak perpanjangan waktu. Gol bunuh diri Stefan Savic pada menit ke-116 dan gol pemain pengganti Brahim Diaz (120+2′) membuat skor berubah menjadi 5-3 dan Madrid pun lolos ke partai final Piala Super Spanyol.

Susunan pemain

Real Madrid (4-3-1-2): Kepa Arrizabalaga; Dani Carvajal, Antonio Rudiger, Nacho, Ferland Mendy; Federico Valverde, Aurelien Tchouameni, Luka Modric; Jude Bellingham; Rodrygo, Vinicius Junior

Atletico Madrid (3-5-2): Jan Oblak; Stefan Savic, Jose Maria Gimenez, Mario Hermoso; Marcos Llorente, Rodrigo De Paul, Koke, Saul Niguez, Samuel Lino; Alvaro Morata, Antoine Griezmann

(jal)

Sumber: www.cnnindonesia.com