Bola  

Madam Pang Sanjung Thailand Walau Tersingkir di Piala Asia

Nualphan Lamsam atau yang dikenal sebagai Madam Pang memberikan pengakuan soal tuduhan yang menyebut dirinya terlibat skandal di timnas Thailand.


Jakarta, CNN Indonesia

Manajer timnas Thailand Nualphan Lamsam atau dikenal Madam Pang tetap menyanjung Tim Gajah Perang walau tersingkir di 16 besar Piala Asia 2023.

Thailand harus menyusul Indonesia angkat koper dari Piala Asia 2023 di Qatar. Kepastian itu didapat usai Thailand kalah 1-2 dari Uzbekistan pada laga 16 besar Piala Asia 2023 di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Selasa (30/1).

Dalam pertandingan tersebut Uzbekistan unggul 1-0 atas Thailand pada menit ke-37 lewat gol Azizbek Turgunboev.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Thailand kemudian mampu membalas 1-1 lewat gol Supachok Sarachat pada menit ke-58.

Kemudian Uzbekistan mencetak gol keduanya lewat Abbosbek Fauzullaev pada menit ke-65 hingga memastikan kemenangan 2-1 atas Thailand.

Meski kalah dari Uzbekistan dan tersingkir dari Piala Asia 2023, Madam Pang tetap berterima kasih kepada skuadnya yang sudah memberikan kebanggaan untuk rakyat Thailand.

“Penampilan ini benar-benar merupakan bukti kemampuan dan potensi tentara Gajah Perah dan juga merupakan hasil dedikasi semua orang.Semua orang terkait mulai dari pelatih Masatada Ishii, staf pelatih, pemain, ofisial di semua tingkatan. yang bersatu untuk berjuang di saat kami jauh dari rumah dan keluarga selama hampir sebulan penuh,” kata Madam Pang dikutip dari Thairath.

Thailand lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 usai finis sebagai runner up Grup F dengan mengemas lima poin.

Di fase grup, Thailand berhasil meraih satu kemenangan, dua kali imbang, dan tanpa menelan kekalahan.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/ptr)

Sumber: www.cnnindonesia.com