Bola  

‘Lumpuh’ 10 Menit dan Tak Henti Nangis

Neymar mengaku hancur usai Brasil dikalahkan Kroasia pada babak 8 besar Piala Dunia 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Bintang Paris Saint-Germain Neymar mengaku hancur usai Brasil tersingkir di babak 8 besar Piala Dunia 2022.

Brasil secara mengejutkan tersingkir di babak perempat final Piala Dunia 2022 usai kalah adu penalti dari Kroasia.

Dalam laga tersebut Brasil dan Kroasia bermain imbang 0-0 di waktu normal. Kemudian bermain 1-1 di babak tambahan hingga Brasil akhirnya harus menelan kekalahan 2-4 dari Kroasia di babak adu penalti.

Kegagalan Brasil lolos ke semifinal Piala Dunia 2022 membuat para pemain tertunduk lesu, termasuk Neymar.

Bintang Brasil itu mengaku hatinya hancur atas kekalahan menyakitkan dari Kroasia di babak 8 besar Piala Dunia 2022.

“Secara psikologis saya hancur, ini tentunya kekalahan yang paling menyakitkan, yang membuat saya ‘lumpuh’ selama 10 menit dan kemudian saya menangis tanpa henti. Sayangnya itu akan menyakitkan untuk waktu yang sangat lama,” ucap Neymar dikutip dari akun Instagram miliknya, Sabtu (10/12) malam.

[Gambas:Instagram]

Namun Neymar menegaskan Brasil sudah tampil luar biasa untuk mengejar target menjadi juara di Piala Dunia 2022, tetapi dia pun menyadari Tuhan punya kehendak lain.

“Kami berjuang sampai akhir dan saya bangga dengan rekan satu tim saya karena semua memiliki komitmen atau dedikasi. Tim ini pantas mendapatkannya, kami pantas mendapatkannya, Brasil pantas mendapatkannya [juara]. Tapi ternyata itu bukan kehendak Tuhan,” tulis Neymar.

“Setiap pengorbanan berharga untuk merasakan kasih sayang masing-masing di lapangan. Terima kasih atas dukungan Anda pada tim kami.Sayangnya itu tidak berhasil. itu akan menyakitkan untuk waktu yang sangat lama. Terima kasih untuk segalanya Tuhanku, Anda memberi saya segalanya dan saya tidak bisa mengeluh tentang apa pun.Hanya terima kasih telah menjagaku. Segala kehormatan dan segala kemuliaan selalu untukmu, apapun keadaannya,” ucap Neymar menambahkan.

[Gambas:Video CNN]

Pesan menyentuh Neymar usai Brasil tersingkir dari Piala Dunia 2022 ini mendapatkan respons dari rekannya yaitu Luis Suarez.

Dalam kolom komentar Instagram Neymar, Luis Suarez meminta rekannya itu untuk tetap kuat.

“Banyak yang memberimu kekuatan dari saudara dan dari Atas [Tuhan]. Berkali-kali kami jatuh tetapi kami selalu memiliki kekuatan untuk terus maju karena kami berjuang keras untuk berhasil dalam olahraga yang indah ini.Tetap kuat adikku,” ucap Suarez.

(har)







Sumber: www.cnnindonesia.com