Bola  

Lucu, Shayne Kira Nova Pelatih Asal Korea di Timnas Indonesia

Asisten pelatih Timnas Indonensia Nova Arianto menjawab kritik dari pemilik Borneo FC Nabil Husein Said Amin soal pemilihan pemain dalam FIFA matchday.


Jakarta, CNN Indonesia

Asisten Shin Tae Yong, Nova Arianto, mengungkapkan cerita lucu ketika dirinya dikira pelatih asal Korea Selatan oleh pemain Timnas Indonesia Shayne Pattynama.

Shayne Pattynama sejatinya sudah enam bulan bergabung dengan Timnas Indonesia setelah proses naturalisasi menjadi WNI rampung.

Namun selama itu Shayne ternyata tidak tahu bahwa asisten pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto merupakan WNI. Shayne mengira Nova berasal dari Korea Selatan, sama seperti Shin Tae Yong.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kartu kuning untuk kamu Shayne Pattynama ternyata selama enam bulan bersama tim nasional Shayne berpikir saya orang Korea yang pintar berbahasa Indonesia,” ucap Nova dikutip dari Instagram Story pribadinya, Kamis (21/12).

“Baru hari ini [kemarin] setelah bertanya dengan Mark Klok, dia baru tahu kalau saya orang Indonesia,” kata Nova menambahkan.

Shayne Pattynama dan Nova Arianto kini tengah bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia di Turki yang berlangsung sejak Kamis (21/12).




Nova Arianto cerita lucu dikira orang Korea oleh Shayne Pattynama. (Tangkapan Layar Instagram Nova Arianto)

TC Timnas Indonesia di Turki digelar sebagai persiapan Tim Merah Putih jelang terjun ke Piala Asia 2023.

Piala Asia 2023 akan digelar di Qatar mulai 12 Januari 2024 mendatang. Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)

Sumber: www.cnnindonesia.com