Bola  

Luca Marini Resmi Tinggalkan VR46 Milik Rossi di Akhir MotoGP 2023

Jelang MotoGP Qatar 2023, 17-20 November, Luca Marini dituduh mata duitan setelah menerima tawaran menggantikan Marc Marquez di Repsol Honda.

Jakarta, CNN Indonesia

Pembalap Italia, Luca Marini resmi meninggalkan Mooney VR46 Racing Team milik Valentino Rossi di akhir musim MotoGP 2023.

Kepastian tersebut terlihat dari video yang diunggah oleh Tim VR46. Dalam video tersebut, kru dan staf VR46 menyampaikan salam perpisahan pada Luca. Mereka menyatakana momen penting Luca Marini juga berarti besar bagi mereka.

“Halo Luca, seharusnya ini jadi video yang emosional namun hal tersebut tidak cocok bagi kami dan juga bagi dirimu. Kami peduli pada dirimu.”


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kami melihatmu tumbuh dan langkah yang kamu ambil ini juga adalah momen yang penting juga bagi kami sebagai sebuah tim,” ucap tim VR46.

Tak sampai di situ, tim VR46 menyebut kenangan Marini dengan nomor motor 10 akan abadi dalam ingatan mereka. Mereka bahkan menyebut Marini sebagai #IlNostro10 alias ‘Nomor 10 kami’ sebagai perwujudan besarnya penghormatan mereka terhadap kiprah Marini selama ini.

“Dua bulan lalu kami menyiapkan video yang mengatakan bahwa nomor 10 bagi kami dan juga MotoGP hanya ada satu hal dan itu tidak akan berubah.”

“Good luck! Kamu adalah #IlNostro10 [Nomor 10 kami],” tutur staf VR46.

MotoGP juga sudah mengonfirmasi kabar kepergian Luca Marini dari VR46.

“Kepergian Luca Marini dari VR46 Racing Team telah dikonfirmasi,” tulis akun MotoGP.

Luca Marini adalah adik dari Valentino Rossi. Setelah tiga musim di MotoGP, penampilan di MotoGP 2023 terbilang yang terbaik dibandingkan dua musim sebelumnya.

Marini dua kali naik podium tahun ini yaitu runner up di MotoGP Amerika dan posisi ketiga di MotoGP Qatar. Ia juga sering masuk finis 10 besar.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/sry)

Sumber: www.cnnindonesia.com