Bola  

Lompatan Gila Youssef En Nesyri Saingi Rekor Ronaldo

Youssef En Nesyri mencetak gol indah saat Maroko mengalahkan Portugal di 8 besar Piala Dunia 2022. Lompatan En Nesyri hampir menyamai rekor Cristiano Ronaldo.

Jakarta, CNN Indonesia

Penyerang Maroko Youssef En Nesyri mencetak gol indah saat mengalahkan Portugal di perempat final Piala Dunia 2022. Lompatan En Nesyri hampir menyamai rekor lompatan Ronaldo.

Nesyri tercatat melakukan lompatan hingga 2,78 meter. Lompatan striker 25 tahun ini pun melampaui salah satu lompatan tertinggi Cristiano Ronaldo. Namun rekor milik kapten Portugal itu belum terpatahkan.

Rekor lompatan tertinggi Ronaldo adalah 2,93 meter. Itu tercipta dalam pertandingan leg pertama Liga Champions 2012/2013 antara Real Madrid versus Manchester United di Stadion Santiago Bernabeu.

Lompatan tertinggi kedua Ronaldo tercipta dalam pertandingan Liga Italia 2019/2020. Dalam pertandingan Juventus versus Sampdoria itu Ronaldo melompat setinggi 2,56 meter saat mencetak gol.

Lompatan kedua Ronaldo inilah yang dilampaui Nesyri. Lompatan pemain Sevilla ini sekaligus mematahkan rekor milik pemain Uganda Bevis Mugabi yang mencetak gol lompatan setinggi 2,62 meter.

Dilansir dari Olympics, tinggi lompatan Ronaldo ini mengalahkan rata-rata lompatan pemain NBA. Dengan tinggi 1,87 meter, tinggi lompatan Ronaldo sekitar 1,06 meter atau 41,7 inci.

Adapun rata-rata lompatan pemain NBA adalah 28 hingga 30 inci. Namun rekor Ronaldo ini belum bisa melampaui rekor lompatan tertinggi dalam sejarah NBA yang dilakukan Michael Jordan, yang berukuran 48 inci.

Terlepas dari itu, Maroko tercatat sebagai negara Afrika pertama yang lolos ke babak semifinal. Karenanya kemenangan Maroko juga dirayakan negara-negara Afrika, termasuk negeri Arab.

Selanjutnya, pada babak semifinal, The Atlas Lions akan berhadapan dengan Prancis pada babak semifinal. Pertandingan ini akan berlangsung pada Rabu (14/12) malam Qatar atau (15/12) dini hari WIB.

[Gambas:Video CNN]

(abs/har)







Sumber: www.cnnindonesia.com