Bola  

Lolos dari 2 Match Point, Jonatan Menang

Jonatan Christie menang dramatis atas Loh Kean Yew usai selamat dari dua match point lawan dalam laga BWF World Tour Finals 2022, Kamis (8/12).

Jakarta, CNN Indonesia

Jonatan Christie berhasil mengalahkan Loh Kean Yew dengan skor 16-21, 22-20, 21-10 dalam laga BWF World Tour Finals 2022, Kamis (8/12).

Setelah Jonatan memimpin 1-0 di awal laga, alur permainan di gim pertama lebih dikuasai oleh Loh Kean Yew. Loh Kean Yew mampu memimpin lima poin pada kedudukan 8-3.

Setelah itu, juara dunia 2021 itu tak terhentikan untuk terus memegang keunggulan. Loh Kean Yew memimpin 11-7 di saat interval dan berlanjut menjadi 16-11.

Loh Kean Yew akhirnya meraih game point di angka 20-15. Jonatan sempat satu kali menggagalkan kesempatan game point Loh Kean Yew namun tak mampu melakukannya di poin berikutnya. Loh Kean Yew menang 21-16 di gim pertama.

Memasuki gim kedua, penampilan Jonatan terlihat lebih baik. Serangan-serangan Jonatan mampu merepotkan Loh Kean Yew.

Jonatan bahkan sempat memimpin 6-2 dan berlanjut ke angka 9-7. Loh Kean Yew lalu berbalik unggul 10-9 dan memimpin 11-10 di saat interval.

Pertarungan lebih sengit terjadi selepas interval gim kedua. Jonatan dan Loh Kean Yew bergantian memegang kendali permainan. Jonatan kemudian sempat memimpin dua angka pada kedudukan 15-13.

Sebuah pengembalian yang mengejutkan dari Loh Kean Yew ke arah belakang tidak bisa direspons dengan baik oleh Jonatan. Loh Kean Yew mendekat di angka 14-15.

Challenge dari Loh Kean Yew yang berhasil membuat kedudukan sama kuat, 15-15. Smes Loh Kean Yew lalu membuat ia kembali memimpin di angka 16-15.

Skor lalu kemudian menjadi imbang di angka 16-16 dan berlanjut ke 17-17. Dua pengembalian yang gagal dari Jonatan membuat Loh Kean Yew meraih dua angka tambahan, 19-17 untuk Loh Kean Yew.

Jonatan lalu mencatat poin lewat smes keras yang tidak bisa dikembalikan Loh Kean Yew. Namun Loh Kean Yew meraih match point lewat smes keras yang mengarah ke badan Jonatan.

Smes silang membuat Jonatan menyelamatkan match point pertama Loh Kean Yew. Netting yang apik kemudian membuat Jonatan menyamakan skor menjadi 20-20.

Angin kemenangan di gim kedua berubah ke arah Jonatan ketika smes Loh Kean Yew membentur net. 21-20 untuk Jonatan.

Momentum bagus Jonatan di akhir gim kedua bisa ia lanjutkan di awal gim ketiga. Jonatan mampu unggul 5-1 dan berlanjut menjadi 8-4.

Walaupun Loh Kean Yew berusaha menekan balik, Jonatan bisa menguasai keadaan dan memimpin lima angka, 11-6.

Pertunjukan defense yang apik diperlihatkan Jonatan saat meraih angka ke-13. Ia bisa mengembalikan shuttlecock yang diarahkan ke badan sebelum kemudian melancarkan serangan balik.

Saat memimpin 14-6, Jonatan melakukan tiga kesalahan beruntun sehingga skor berubah jadi 14-9. Jonatan berhasil memperbaiki kesalahan dan mempertahankan selisih poin.

Jonatan mampu merebut match point di angka 20-10. Jonatan lalu menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan 21-10 setelah pukulan Loh Kean Yew membentur net.

(ptr/har)




Sumber: www.cnnindonesia.com