Bola  

Link Live Streaming Jepang vs Indonesia di Piala Asia

Berikut link live streaming Timnas Indonesia vs Jepang di Piala Asia 2023 (2024), Rabu (24/1) malam.


Jakarta, CNN Indonesia

Pertandingan Jepang vs Indonesia menjadi laga yang menentukan bagi kedua kesebelasan guna meraih tiket ke babak 16 besar Piala Asia 2023 (2024). Berikut link live streaming Jepang vs Indonesia di Piala Asia.

Jepang untuk sementara menempati peringkat kedua Grup D dengan tiga poin. Indonesia membuntuti di peringkat ketiga. Yang membedakan kedua negara adalah selisih gol. Tim Samurai Biru mencetak lima gol dan kebobolan empat kali, sedangkan Indonesia sudah dua kali membobol gawang lawan dan tiga kali harus memungut bola dari gawang.

Jepang dan Indonesia sama-sama membutuhkan poin untuk memastikan langkah ke fase gugur. Jepang yang menempati peringkat 17 di ranking FIFA tentu tak ingin kandas di fase grup. Sementara Indonesia juga ingin mengukir rekor untuk kali pertama menembus fase gugur Piala Asia.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Link live streaming Timnas Indonesia vs Jepang yang berlangsung di Stadion Al Thumama bisa disaksikan di Vision+ sesuai dengan waktu pertandingan yakni pukul 18:30 WIB. Sementara untuk siaran langsung bisa ditonton di stasiun televisi RCTI.

Jepang menjadi unggulan dalam laga melawan Indonesia. Sederet nama besar memperkuat tim yang dilatih Hajime Moriyasu seperti Wataru Endo, Takumi Minamino, Ritsu Doan, Takuma Asano, hingga Takefusa Kubo.

Sempat tersandung saat melawan Vietnam dan kekalahan dari Irak berpotensi membuat Jepang tampil dengan kekuatan maksimal saat bertemu Indonesia demi menjaga asa meraih trofi Piala Asia untuk kali kelima.

“Kami datang ke turnamen ini dengan tujuan memainkan tujuh pertandingan [hingga final], jadi saya akan memikirkan berbagai kondisi dalam setiap keputusan,” kata Moriyasu dalam konferensi pers jelang menghadapi Indonesia.

“Kami kalah dari Irak pada pertandingan sebelumnya, tetapi semua pemain sekarang fokus untuk pertandingan melawan Indonesia,” ujarnya melanjutkan.

Sementara pelatih Shin Tae Yong menegaskan Tim Merah Putih sudah mempersiapkan banyak hal jelang laga menghadapi Jepang, termasuk soal taktik dan berbagai detail kecil di dalam pertandingan.

“Tentu Jepang tim level top di Piala Asia, tim nomor satu di Asia, ini akan jadi pertandingan berat dan sulit bagi kami. Tapi kami ingin menunjukkan penampilan bagus. Sejauh ini kami melakukan persiapan dengan baik, dan saya ingin menunjukkan sepak bola Indonesia sudah berkembang.”

“Saya punya banyak pengalaman melawan Jepang sebagai pemain dan pelatih. Tentunya Indonesia punya level yang lebih lemah dibanding Jepang. Tapi saya ingin mencoba maksimal bersama pemain saya untuk meraih hasil bagus. Tentunya saya punya perasaan yang senang melawan Jepang,” papar Shin.

Stadion Al Thumama, Doha / Rabu (24/1) pukul 18:30 WIB / Vision+

[Gambas:Video CNN]

(nva/rhr)


Sumber: www.cnnindonesia.com