Indeks
Bola  

Liga Inggris Memanas, Man City Sejengkal Lagi Gusur Liverpool

Manchester City berpeluang besar gusur Liverpool dari puncak klasemen Liga Inggris karena The Citizens mengantongi satu pertandingan lebih banyak.


Jakarta, CNN Indonesia

Klasemen Liga Inggris memanas setelah Manchester City menang 3-1 atas Brentford. Man City sejengkal lagi bisa menggusur Liverpool karena punya satu pertandingan lebih banyak.

Man City meraih kemenangan berkat penampilan impresif Phil Foden. Pemain asal Inggris itu mencetak hattrick sekaligus membalikkan keadaan di Community Stadium.

Tim asuhan Pep Guardiola tertinggal lebih dulu di laga ini gara-gara gol Neal Maupay pada menit ke-21. Namun, Man City yang tampil dominan bisa membalikkan keadaan jadi 3-1 berkat hattrick Foden.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kemenangan ini membuat Man City naik ke posisi kedua klasemen. Foden dan kawan-kawan memiliki 49 poin, sama dengan yang dimiliki Arsenal tetapi memiliki selisih gol yang lebih baik.

Sementara posisi puncak klasemen masih ditempati oleh Liverpool. Namun, kekalahan yang dialami The Reds di markas Arsenal membuat persaingan semakin sengit.

Liverpool berada di puncak dengan koleksi 51 poin atau hanya unggul dua poin atas Man City dan Arsenal.

Selain itu, Man City mengantongi satu pertandingan sisa lebih banyak dari Liverpool. Situasi ini membuat The Citizens berpeluang besar menggusur Liverpool.

Selanjutnya, Man City akan menghadapi Everton pada pekan ke-24 Liga Inggris yang bakal dimainkan di Stadion Etihad, Sabtu (10/2). Sementara Liverpool akan menjamu Burnley di Stadion Anfield.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jun)

Sumber: www.cnnindonesia.com

Exit mobile version