Bola  

Liga 1 Vakum Sementara, Persis Solo vs Borneo FC Gelar Uji Coba

Persis Solo vs Borneo FC menggelar uji coba meski Liga 1 2022/2023 dihentikan sementara imbas Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 orang.
Jakarta, CNN Indonesia

Persis Solo vs Borneo FC menggelar uji coba meski Liga 1 2022/2023 dihentikan sementara imbas Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 orang.

Menjamu Borneo FC di Stadion Sriwedari, Solo, Sabtu (5/11), Persis mampu menahan imbang pemuncak klasemen sementara Liga 1 tersebut dengan skor 1-1.

“Pertandingan yang sangat bagus dan lawan yang tangguh. Kita tahu Borneo FC berada di puncak klasemen, tapi kita berhasil tidak didominasi oleh mereka dan itu yang paling penting,” kata Pelatih sementara Persis, Rasiman, di laman resmi klub, Sabtu.

“Bahkan, kita bisa unggul terlebih dahulu, walaupun harus kebobolan karena ada sedikit kesalahan di sektor pertahanan untuk meredam tendangan bebas. Namun kita punya rasa kepercayaan diri untuk bisa menghadapi tim seperti apapun,” ia melanjutkan.

Jalannya pertandingan, Persis lebih dulu unggul melalui gol Fernando Rodriguez pada menit ke-41. Namun Pesut Etam menyamakan kedudukan pada menit ke-72 lewat Ahmad Nur.

Hingga paruh kedua pertandingan usai, skor tak kunjung berubah dan hasil imbang menjadi penutup laga uji coba.

Laga uji tanding melawan Borneo FC bisa jadi bahan evaluasi Persis Solo untuk mengarungi kelanjutan kompetisi yang tertunda sementara karena imbas Tragedi Kanjuruhan.


Persis terus melakukan persiapan meski nasib Liga 1 2022/2023 belum jelas. Laskar Samber Nyawa rutin menggelar latihan dan uji coba untuk menjaga kebugaran tim.

“Selama libur kompetisi yang panjang ini, apalagi saat uji coba kami harus memberikan kesempatan kepada seluruh pemain yang kami punya. Melakukan latih tanding selama dua kali setiap pekannya tentu membuat kondisi fisik pemain menjadi oke,” ujarnya.

[Gambas:Video CNN]

(jun)




Sumber: www.cnnindonesia.com