Bola  

LIB Pastikan Tidak Ada Tambahan Jumlah Tim di Liga 1 2024/2025

PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan tidak ada tambahan jumlah tim di Liga 1 2024/2045 dan membuat jumlah peserta tetap 18 tim.


Jakarta, CNN Indonesia

PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan tidak ada tambahan jumlah tim di Liga 1 2024/2045 dan membuat jumlah peserta tetap 18 tim.

Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus menyatakan rumor penambahan jumlah peserta Liga 1 merupakan kabar palsu. Ia menegaskan tidak ada perubahan pada musim depan.

“PSSI sudah menegaskan bahwa tidak ada perubahan dalam jumlah tim yang akan berlaga di Liga 1 2024/2025,” kata Ferry di situs resmi PT LIB, Kamis (11/1).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Sebagai operator kompetisi, kami tetap berkomitmen terhadap kebijakan yang sudah diputuskan PSSI tersebut. Itu artinya jumlah tim yang tampil di Liga 1 2024/2025 tetap 18 klub,” ia menambahkan.

Lebih lanjut Ferry menambahkan bahwa sistem dan format kompetisi tidak bisa dilakukan mendadak. Ia mengatakan, ada proses panjang yang perlu dijalani melalui Komite Eksekutif PSSI.

“Kami konsisten dalam implementasi format, sistem dan regulasi yang telah ditetapkan sejak awal. Sekali lagi, kami selalu patuh dan taat terhadap keputusan PSSI,” ucapnya.

“Lebih dari itu, kami juga menginformasikan bahwa PT LIB punya komitmen yang kuat untuk terus memperbaiki tata kelola kompetisi profesional. Kami akan selalu berusaha maksimal untuk meningkatkan value sepak bola di tanah air,” tambahnya.

Sebelumnya, beredar isu jumlah klub Liga 1 akan bertambah musim depan. Rumornya adalah tambahan tiga tim dari Liga 2 kemudian tim yang degradasi dari Liga 1 hanya satu klub.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/jun)

Sumber: www.cnnindonesia.com