Bola  

Lewati Pele, Masih Kalah dari Klose

Lionel Messi telah mengumpulkan 13 gol di Piala Dunia. Catatan itu membuatnya melampaui rekor gol Pele tetapi masih kalah dari Miroslav Klose.

Jakarta, CNN Indonesia

Lionel Messi telah mengumpulkan 13 gol di Piala Dunia. Catatan itu membuatnya melampaui rekor gol Pele tetapi masih kalah dari sejumlah nama lain termasuk Miroslav Klose.

Messi menorehkan total tujuh gol sepanjang gelaran Piala Dunia 2022. Ditambah enam gol koleksinya dari empat Piala Dunia sebelumnya, Messi telah mencatatkan 13 gol dalam kiprahnya di lima edisi Piala Dunia.

Jumlah 13 gol itu membuat Messi sukses melewati sejumlah torehan gol pemain-pemain legendaris. Gary Lineker, Jurgen Klinsmann, dan sang senior Gabriel Batistuta adalah nama-nama yang turut dilewati Messi di Piala Dunia 2022.

Terakhir, nama legenda Brasil Pele yang dilewati oleh Messi. Torehan dua gol Messi di final Piala Dunia 2022 membuat ia resmi melampaui koleksi gol Pele yang memiliki 12 gol di Piala Dunia.

Dengan catatan 13 gol, Messi kini berdiri sejajar dengan penyerang legendaris Prancis, Just Fontaine. Fontaine sendiri menorehkan 13 gol hanya dalam satu edisi Piala Dunia.

Catatan 13 gol Messi itu sendiri bukan torehan gol terbaik dalam sejarah Piala Dunia. Masih ada sejumlah nama yang punya catatan gol lebih baik.

Bomber legendaris Jerman, Gerd Muller membukukan 14 gol. Di posisi kedua ada striker fenomenal Brasil, Ronaldo yang mengoleksi 15 gol.

Sedangkan di posisi puncak pencetak gol terbanyak Piala Dunia dipegang oleh Miroslav Klose. Striker Jerman di Piala Dunia 2002-2014 itu menorehkan 16 gol.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/nva)







Sumber: www.cnnindonesia.com