Bola  

Lewati Gol Pele dan Ronaldo Sekaligus

Kylian Mbappe mencatatkan rekor gila setelah Prancis menang 3-1 atas Polandia di babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Minggu (4/12).

Jakarta, CNN Indonesia

Kylian Mbappe mencatatkan rekor gila setelah Prancis menang 3-1 atas Polandia di babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Minggu (4/12).

Dalam pertandingan itu Mbappe mengemas dua gol untuk gol kedua dan ketiga Prancis. Dua gol tersebut cukup bagi striker Paris Saint-Germain (PSG) ini mencatatkan sejumlah rekor ‘gila’.

Dengan dua gol itu Mbappe kini mengemas 9 gol di Piala Dunia. Catatan gol tersebut dibukukan Mbappe dalam 11 pertandingan pada dua edisi Piala Dunia (2018 dan 2022).

Sembilan gol yang dicetak Mbappe itu menyamai rekor gol Messi di Piala Dunia dan melewati gol Cristiano Ronaldo yang baru delapan gol.

Pencapaian Mbappe tersebut terbilang impresif mengingat striker 23 tahun itu baru menjalani dua Piala Dunia sedangkan Messi dan Ronaldo sudah tampil dalam lima edisi Piala Dunia sejak 2006.

Selain melewati rekor gol Ronaldo di Piala Dunia, Mbappe juga melewati rekor gol legenda Brasil, Pele, di Piala Dunia.

Rekor Pele yang dilalui pemain binaan AS Monaco ini adalah gol terbanyak pemain pria sebelum 24 tahun di Piala Dunia. Sebelumnya Pele adalah pemegang rekor tersebut dengan delapan gol.

Rekor ‘gila’ Mbappe itu masih bisa terus berkembang mengingat usianya yang masih 23. Di Piala Dunia 2022 sendiri Mbappe kini menjadi top skor dengan koleksi 5 gol.

Gol-gol Mbappe bisa terus bertambah setelah Prancis akan tampil di perempat final Piala Dunia 2022. Di babak perempat final, Prancis akan melawan pemenang Inggris vs Senegal.

Bersama timnas Prancis Mbappe mencatatkan 33 gol dalam 63 pertandingan. Mbappe kini terpaut 19 gol dari Olivier Giroud yang jadi top skor sepanjang masa Les Bleus.

[Gambas:Video CNN]

(sry/har)







Sumber: www.cnnindonesia.com