Bola  

Lemparan Arhan Paling Berbahaya di Dunia

Lemparan ke dalam Pratama Arhan dianggap sebagai salah satu yang paling berbahaya di dunia setelah berujung gol kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam.


Jakarta, CNN Indonesia

Lemparan ke dalam Pratama Arhan dianggap sebagai salah satu yang paling berbahaya di dunia setelah berujung gol kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (21/3).

Timnas Indonesia meraih kemenangan pertama di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 usai menggebuk Vietnam 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut dicetak Egy Maulana Vikri pada menit ke-52. Egy memanfaatkan kemelut di kotak penalti Vietnam yang bermula dari lemparan ke dalam Pratama Arhan dari sisi kiri.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bola lemparan Arhan tidak bisa dihalau barisan pertahanan Vietnam. Sampai akhirnya bola mendekat ke Vo Minh Trong dan hendak dibuang.

Alih-alih sapu bersih, sepakan Minh Trong membuat bola mendekat ke Egy yang berdiri di depan gawang. Tanpa kesulitan Egy membobol gawang Vietnam.

Lemparan ke dalam Pratama Arhan kembali jadi sorotan, salah satunya melalui pengamat yang juga analis sepak bola Amerika Serikat Ben Griffis. Menurut Griffis, lemparan Arhan salah satu yang paling berbahaya di dunia.

“Lemparan jauh Pratama Arhan sangat berbahaya. Seharusnya menjadi salah satu lemparan jauh paling berbahaya di dunia,” ujar Griffis.

“Gol tersebut menjadi satu-satunya gol di laga Indonesia 1-0 Vietnam,” ucap Griffis menambahkan.

Lemparan ke dalam Pratama Arhan banyak menelan korban. Selain Vietnam, Jepang juga merasakan bahayanya lemparan ke dalam Arhan sebelum dituntaskan jadi gol oleh Sandy Walsh di Piala Asia 2023.

[Gambas:Video CNN]

(sry/jal)


Sumber: www.cnnindonesia.com