Bola  

Legenda Prancis Ungkap Sisi Gelap Argentina Juara Piala Dunia

Pemain pengganti berkontribusi besar atas sukses Argentina keluar sebagai juara Piala Dunia 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Legenda Prancis, Patrick Vieira mengungkapkan sejumlah hal yang membuat keberhasilan Argentina juara Piala Dunia menjadi ternoda.

Vieira yang kini melatih Crystal Palace turut dimintai pendapatnya tentang kemenangan Argentina atas Prancis di final Piala Dunia. Vieira lalu menyoroti aksi suporter Argentina yang terus mengintimidasi Kylian Mbappe di laga tersebut.

Mbappe mendapatkan nyanyian-nyanyian penuh kecaman dan penghinaan di dalam stadion.

“Saya sangat kecewa karena saya juga mendengar lagu yang sama seperti kalian. Saya ingin melihat gambaran pendukung Argentina dengan gairah dan cinta yang mereka tunjukkan sepanjang laga berlangsung,” kata Vieira seperti dikutip dari Metro.

Menurut Vieira, kelakuan tak menyenangkan suporter Argentina itu hanya dilakukan oleh bagian kecil. Namun hal tersebut dianggap Vieira jadi sisi gelap di balik kemenangan Argentina.

“Tentu saja mereka memenangkan Piala Dunia dan di tribune penonton, mereka juga berlaku baik. Saya ingin menanamkan hal itu di dalam pikiran saya dan tidak berpikir soal suporter-suporter bodoh yang menempatkan kegelapan di atas keberhasilan yang dibukukan Argentina baik di dalam maupun di luar lapangan.”

“Ini adalah sisi gelap di balik kemenangan Argentina di Piala Dunia,” ujar Vieira.

Vieira juga menyoroti aksi Emiliano Martinez yang berlebihan dalam mengolok-olok Kylian Mbappe dalam perayaan kemenangan Argentina.

“Sejumlah gambar yang menunjukkan aksi kiper Argentina sediit mengganggu pencapaian Argentina di Piala Dunia.”

“Saya berpikir mereka tak perlu melakukan hal itu. Seorang pemain terkadang tak bisa mengendalikan emosi dan momen pengambilan keputusan, namun itu adalah keputusan bodoh dari Martinez saat dia memilih melakukan hal tersebut,” ujar Vieira.

Argentina berhasil jadi juara Piala Dunia 2022 setelah menang adu penalti lawan Prancis dengan skor 4-2 usai kedua tim bermain imbang 3-3 dalam waktu 120 menit.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/sry)







Sumber: www.cnnindonesia.com