Bola  

Legenda MMA Royce Gracie Masuk Islam 12 Hari Usai Dukung Israel

Legenda MMA yang juga juara dunia pertama UFC, Royce Gracie, masuk Islam hanya 12 hari setelah memberi dukungan untuk Israel.


Jakarta, CNN Indonesia

Legenda MMA yang juga juara dunia pertama UFC, Royce Gracie, masuk Islam hanya 12 hari setelah memberi dukungan untuk Israel.

Kali pertama kabar Gracie masuk Islam diungkap akun Twitter The Deen Show pada Minggu (3/3). Legenda MMA asal Brasil itu mengucap dua kalimat syahadat di The Deen Center, Florida, Amerika Serikat.

“Selamat kepada Royce Gracie karena telah memeluk Islam! Tetaplah berpijak pada keyakinan Anda dan biarkan kekuatan keyakinan Anda melebihi kebisingan negatif apa pun. Ingat, keyakinanmu pada Tuhan Yang Maha Esa, teguh pada keyakinanmu, itu menarikmu menuju Islam,” tulis The Deen Show.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Keputusan Royce Gracie masuk Islam terbilang sangat menarik. Pasalnya, 12 hari sebelumnya, Gracie sempat mendapat kritikan karena mengungkap dukungan untuk Israel melalui postingan di Instagram.

Saya ingin mengatakan bahwa pikiran dan dukungan saya ada pada teman-teman Yahudi saya di seluruh dunia selama masa-masa sulit ini. Meningkatnya antisemitisme, serangan teroris pada tanggal 7 Oktober, dan kekejaman tanpa henti yang dilakukan oleh kelompok seperti Hamas tidak dapat diterima.

“Saya ingin menegaskannya dengan lantang dan jelas: Saya mendukung Anda, dan saya mendukung Israel melawan kelompok teroris atau segala bentuk terorisme. Saya memahami perjuangan yang dihadapi Israel. Namun saya juga percaya pada ketahanan dan kekuatan masyarakat Yahudi dan Israel. Meski dalam kegelapan, saya yakin kebenaran dan keadilan akan menang,” tulis Gracie.

Gracie mengaku postingan melalui Instagram itu membuatnya mendapat respons negatif. Bahkan, juara dunia UFC edisi pertama itu sempat mendapat ancaman pembunuhan.

“Reaksi yang saya dapat banyak rasa benci. Banyak ancaman pembunuhan. Tapi, jika Anda baca posting-an saya, saya bersimpati terhadap orang-orang yang meninggal pada insiden 7 Oktober. Saya bersimpati untuk masyarakat sipil yang menjadi korban, di kedua pihak, di Palestina dan di Israel,” ujar Gracie.

“Orang-orang bilang saya membenci muslim. Hal pertama yang saya lakukan adalah menghubungi teman saya yang muslim, saya tanya ‘Apakah kita baik-baik saja?’. Mereka bilang ‘Kita baik-baik saja, orang-orang hanya salah mengerti’,” ujar Gracie.

Gracie juga mengaku sudah tidak minum minuman beralkohol dan tidak makan daging babi sebelum memeluk Islam.

Lebih lanjut Gracie mengaku sudah lama memikirkan masuk Islam. Bahkan Gracie ingin menjalankan ibadah umrah setelah resmi menjadi mualaf.

[Gambas:Video CNN]

(har)

Sumber: www.cnnindonesia.com