Bola  

Legenda Inggris Terry Venables Meninggal di Usia 80 Tahun

Legenda sepak bola Inggris Terry Venables meninggal dunia pada usia 80 tahun setelah sekian lama melawan penyakit yang dideritanya.

Jakarta, CNN Indonesia

Legenda sepak bola Inggris Terry Venables meninggal dunia pada usia 80 tahun setelah sekian lama melawan penyakit yang dideritanya.

Venables mengembuskan nafas terakhirnya pada Minggu (26/11) waktu setempat. Mantan manajer timnas Inggris itu tutup usia setelah sekian lama melawan penyakit.

Karier sepak bola Venables diawali bersama Chelsea pada 1960. Ia kemudian pindah membela Tottenham Hostspur pada 1996 dan mengakhiri karier profesionalnya sebagai pemain pinjaman St Patrick’s Athletics.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Setelah pensiun, Venables melanjutkan karier sebagai pelatih. Ia pernah menangani Barcelona, Tottenham Hotspur, dan timnas Inggris.

“Kami benar-benar terpukul atas kepergian suami dan ayah yang luar biasa yang telah meninggal dengan tenang kemarin setelah lama sakit,” demikian pernyataan keluarga.

Pihak keluarga juga meminta privasi untuk berduka atas kehilangan sosok pria yang dikagumi.

Asosiasi Manajer Liga Inggris juga mengucapkan duka cita mendalam.

“LMA sangat sedih mendengar kabar meninggalnya anggota kami dan mantan presiden LMA Terry Venables,” tulis LMA.

Mantan kapten timnas Inggris Gary Lineker, yang pernah ditangani Venables di Barcelona juga tak luput untuk mengucapkan duka cita.

“Saya sangat terpukul mendengar bahwa Terry Venables telah meninggal. Pelatih terbaik dan paling inovatif dan saya punya hak istimewa dan kebahagiaan untuk bermain di sana [Barcelona],” tulis Lineker.

Tottenham mengumumkan akan melakukan penghormatan dengan melakukan tepuk tangan beberapa saat sebelum pertandingan Liga Inggris melawan Aston Villa. Ban lengan hitam pertanda belasungkawa juga akan dikenakan para pemain The Lilywhites.

(jun/rhr)

Sumber: www.cnnindonesia.com