Bola  

Lawan Villa di Boxing Day, MU Bisa Dapat Kado Natal Buruk

Manchester United bisa dapat kado Natal buruk saat melawan Aston Villa dalam pertandingan Boxing Day di Old Trafford, Rabu (27/12) dini hari WIB.


Jakarta, CNN Indonesia

Manchester United bisa dapat kado Natal buruk saat melawan Aston Villa dalam pertandingan Boxing Day di Old Trafford, Rabu (27/12) dini hari WIB.

Boxing Day merupakan pertandingan yang biasa digelar pada 26 Desember, atau satu hari setelah perayaan Natal.

Salah satu cerita kemunculan nama Boxing Day ini karena peristiwa bagi-bagi hadiah dari para pedagang setelah perayaan Natal.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Melihat sejarah Boxing Day dan melawan Aston Villa pada pekan ke-19 Liga Inggris, Man United bisa mendapatkan kado buruk.

Saat ini Villa merupakan tim papan atas Premier League yang menempati peringkat ketiga klasemen dengan mengoleksi 39 poin, sementara MU terus merosot di posisi kedelapan.

Tim tamu juga punya rapor mentereng dengan tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan beruntun di semua ajang, atau tidak kalah di Liga Inggris dalam tujuh laga berturut-turut.

Sedangkan MU dalam kondisi sebaliknya. The Red Devils gagal menang dalam empat pertandingan beruntun, tiga di antaranya menelan kekalahan. Di Premier League, MU tiga kali kalah dalam lima laga berturut-turut.

Man Utd merupakan tim yang paling banyak meraih kemenangan di Boxing Day, dengan rekor 53 kali menang. Sementara Villa di posisi kedua dengan kemenangan terbanyak, 46 kali menang.

Dalam lima edisi Boxing Day terakhir, MU punya rekor tidak terkalahkan, tiga kali menang dan dua kali imbang.

Bicara rapor pertemuan MU vs Villa, raksasa Liga Inggris ini juga lebih unggul, tiga kali menang dalam lima laga terakhir.

Akan tetapi melihat kondisi tim asuhan Erik ten Hag saat ini, rapor apik itu bisa putus. Dengan begitu kekalahan bisa jadi kado buruk.

[Gambas:Video CNN]

(sry)

Sumber: www.cnnindonesia.com