Bola  

Lawan Vietnam di Final Sangat Sulit

Pelatih Thailand Alexandre

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Thailand Alexandre Polking menilai pertandingan kontra Vietnam akan sangat sulit pada leg pertama final Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh, Jumat (13/1).

Polking sebenarnya memiliki modal penting jelang laga nanti. Pelatih berdarah Jerman dan Brasil itu pernah semusim berkarier sebagai pelatih di V League 1 bersama Ho Chi Minh City FC musim 2020/2021.

Pengalaman itu membuat Polking cukup mengenal budaya dan gaya bermain sepak bola Vietnam. Ia pun merasa pengalaman itu akan membantunya saat bersua tim asuhan Park Hang Seo.

“Tahu budaya dan gaya bermain saat bekerja untuk HCMC FC akan menolong saya. Saya suka cara pemain Vietnam bermain dan begitu juga kepribadian mereka,” kata Mano dalam sesi jumpa pers jelang laga dikutip dari aseanfootball.

“Namun saya pikir yang terpenting adalah saya memahami Thailand. Saya akan fokus pada pemain saya untuk mendapatkan hasil bagus,” ia melanjutkan.

Polking juga mengatakan laga ini sangat penting buat Changsuek. Namun ia mengingatkan pertandingan ini akan sangat sulit buat Theerathon Bunmathan dan kawan-kawan.

“Sama halnya seperti laga semifinal melawan Malaysia, bertemu Vietnam di final sangat sulit. Laga ini penting bagi kami untuk membawa pulang gelar juara,” kata Polking.

Thailand lolos ke final dengan status tim paling subur di Piala AFF 2022. Thailand sudah mencetak 16 gol dalam enam pertandingan.

Sementara itu Vietnam merupakan tim dengan pertahanan terbaik di Piala AFF 2022. The Golden Star belum sekalipun kebobolan hingga babak semifinal, termasuk saat menyingkirkan Timnas Indonesia dengan agregat 2-0 di semifinal.

[Gambas:Video CNN]




Sumber: www.cnnindonesia.com