Bola  

Lawan Indonesia, Hirose Akui Kamboja Kerdil di Ranking FIFA

Pelatih Kamboja Ryu Hirose mengakui timnya tidak lebih baik dari Indonesia jika berkaca dari peringkat FIFA.

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Kamboja Ryu Hirose mengakui timnya kerdil dalam ranking FIFA jika dibandingkan dengan Timnas Indonesia.

Hal itu ia sampaikan sebelum pertandingan babak penyisihan Grup A Piala AFF 2022 kontra Timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Jumat (23/12). Saat ini, Indonesia berada di urutan ke-151 sementara Kamboja ada di posisi ke-177.

“Jika Anda melihat ranking FIFA, Anda bisa lihat jarak antara kedua tim. Kami tahu mungkin kami adalah tim yang terpinggirkan di turnamen ini tapi kami sudah bersiap-siap sebaik mungkin secara taktik,” kata Hirose dikutip dari laman resmi AFF.

Pelatih asal Jepang itu menjadikan kemenangan 3-2 atas Filipina di laga pembuka Piala AFF 2022 menjadi motivasi anak asuhnya. Ia optimistis Kamboja bisa kembali menghadirkan kejutan kontra Skuad Garuda.

“Di pertandingan sebelumnya kami sudah memetik hasil baik dan itu bisa memberikan kepercayaan diri untuk pertandingan ini,” ujarnya.

Selain mengaku timnya kerdil jika dibandingkan Indonesia, juru taktik 66 tahun itu juga mengakui buta kekuatan Timnas Indonesia. Sebab, tim besutan Shin Tae Yong tidak menggelar laga ujicoba dan belum bertanding di Piala AFF 2022.

“Kami tidak punya informasi terkini tentang skuad Indonesia, tetapi kami tahu Indonesia punya pemain yang berpotensi dan ada juga yang bermain di luar negeri. Jadi kami tidak memiliki pemain spesifik yang diwaspadai,” ucapnya.

Sepanjang pertemuan kedua tim, Kamboja tidak pernah menang lawan Indonesia. Tercatat dari 17 pertandingan, Indonesia mengemas 16 kemenangan dan satu sisa laga berakhir imbang.

Kendati demikian, Hirose menyatakan tidak takut dengan catatan di atas kertas. Ia akan menjadikan pertemuan ke-18 Kamboja dengan Indonesia menjadi momen kebangkitan timnya.

“Jika kami melihat Indonesia memang sangat baik pada sebelumnya [rekor pertemuan], tapi itu tidak berarti kami tidak memiliki kesempatan untuk menang. Jadi seperti pertandingan sebelumnya, kami pikir Kamboja memiliki kesempatan untuk mengalahkan Indonesia kali ini,” kata dia.

[Gambas:Video CNN]

(ikw)







Sumber: www.cnnindonesia.com