Bola  

Lama Dicuekin, Spasojevic Akhirnya Dipanggil Shin Tae Yong

Shin Tae Yong akhirnya memanggil striker Bali United Ilija Spasojevic untuk menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Shin Tae Yong akhirnya memanggil striker Bali United Ilija Spasojevic untuk menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022 setelah Dimas Drajad mengalami cedera.

Kepastian pemanggilan Spasojevic untuk menjalani TC Timnas Indonesia diungkap Bali United melalui akun Instagram klub, Rabu (30/11).

“Ilija Spasojevic dipanggil Timnas untuk melakukan pemusatan latihan di Bali dan Jakarta pada 30 November-21 Desember 2022. Latihan ditujukan dalam rangka persiapan mengikuti turnamen AFF 2022 yang akan berlangsung pada 22 Desember 2022-16 Januari 2023. It’s time Brate. Saatnya persembahkan trofi AFF pertama untuk Indonesia,” tulis Bali United.

Pemanggilan ini cukup mengejutkan. Pasalnya Spasojevic belakangan sering dicuekin Shin Tae Yong. Penyerang naturalisasi itu tidak masuk skuad Piala AFF 2020 hingga Kualifikasi Piala Asia 2023 meski tampil tajam bersama Bali United.

Bahkan prestasi Spasojevic menjadi top skor Liga 1 dan menjadi juara bersama Bali United musim lalu tidak membuat Shin Tae Yong kepincut memanggil penyerang berdarah Montenegro tersebut.

Ketajaman Spasojevic juga berlanjut musim ini. Penyerang 35 tahun itu mencetak tujuh gol dan satu assist dari 11 penampilan bersama Bali United di Liga 1.

[Gambas:Instagram]

Secara rata-rata Spaso mencetak gol setiap 114 menit. Mantan pemain Persib Bandung itu berada di posisi ketiga di daftar top skor Liga 1 musim ini.

Rekor Spasojevic bersama Timnas Indonesia juga cukup impresif. Spaso mencetak tiga gol dari dua penampilan saat melawan Guyana dan Myanmar.

Timnas Indonesia berada di Grup A Piala AFF 2022 bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Indonesia akan menjalani laga pertama melawan Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 23 Desember mendatang.

[Gambas:Video CNN]

(har)




Sumber: www.cnnindonesia.com