Bola  

Lakoni Duel Ketat, Indonesia Tahan Panama 1-1

Timnas Indonesia U-17 mengimbangi Panama 1-1 dalam pertandingan Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Senin (13/11).
Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia U-17 mengimbangi Panama 1-1 dalam pertandingan Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Senin (13/11).

Pada babak pertama Panama unggul 1-0 atas Indonesia lewat gol Oldemar Castillo di menit ke 40+3.

Berawal dari kesalahan operan Iqbal Gwijangge yang terlalu lemah, Castillo mencuri bola.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Castillo melewati empat pemain Indonesia sebelum mengecoh Ikram dengan tendangan cungkil.

Berbeda dengan babak pertama, Indonesia langsung menekan Panama sejak awal babak kedua.

Usaha Indonesia mencetak gol balasan tercipta pada menit ke-54. Bermula dari tendangan bebas dari sisi kiri, bola kemudian dibuang pemain Panama dengan sempurna.

Welber Jardim yang mendapat bola liar langsung melepaskan umpan silang ke kotak penalti dari sisi kanan. Umpan Jardim disambut Arkhan Kaka dengan sundulan tanpa bisa diantisipasi kiper Manuel Romero.

Pada menit ke-68 Arkhan Kaka kembali memiliki peluang bagus guna mencetak gol. Arkhan menerima umpan terobosan Nabil Asyura.




Hanya saja, lantaran mendapatkan penjagaan ketat pemain lawan, tendangan kaki kanan Arkhan dari dalam kotak penalti bisa ditangkap kiper.

Pada sisa pertandingan, Indonesia dan Panama sama-sama mengandalkan bola-bola mati dalam menciptakan peluang gol, baik lewat sepak pojok maupun tendangan bebas.

Pada menit ke-87, pemain pengganti Kevin Walder hampir membobol gawang Indonesia U-17. Sundulan Walder yang menyambut umpan sepak pojok melayang tipis di atas gawang Ikram.

Hanif Ramadhan membuang peluang emas Indonesia U-17 pada menit injury time, 90+5′. Hanif mendapat umpan mendatar dari Arkhan Kaka.

Akan tetapi, dalam posisi yang tidak terjaga pemain lawan, tendangan kaki kanan Hanif dari dalam kotak penalti terlalu lemah, sehingga mudah bagi kiper Romero menangkap bola.

Indonesia harus puas dengan hasil imbang 1-1 lawan Panama di Piala Dunia U-17 2023.

Susunan Pemain Indonesia U-17 vs Panama:

Timnas Indonesia U-17: Ikram Al Giffari; Welber Jardim, Iqbal Gwijangge, Sulthan Zaky, Figo Dennis, Habil Akbar; Kafiatur Rizky, Ji Da Bin, Riski Afrisal, Jehan Pahlevi; Arkhan Kaka.

Timnas Panama U-17: Manuel Romero: Martin Krug, Juan Hall, Erick Diaz, Juan Jimenez, Jael Pierre; Anel Ryce, Eric Moreno, Oldemar Castillo, Hector Rios; Federick Krug.

(sry/jal)


Sumber: www.cnnindonesia.com