Bola  

Laga Piala Dunia Libur, Momen Berburu Rempah dan Mengenal Islam

Jeda ini membuat sejumlah pelancong Qatar beristirahat, sebagian lain berburu oleh-oleh di sejumlah pasar tradisional di Kota Doha.

Jakarta, CNN Indonesia

Qatar memberi jeda dua hari istirahat para jawara di 16 besar untuk kembali berlaga di babak perempat final Piala Dunia 2022 pada Jumat (9/12). Dalam dua hari tersebut, ‘kekosongan’ sepak bola terjadi di Qatar setelah 17 hari yang padat sejak upacara pembukaan.

Dilansir Aljazeera, jeda ini membuat sejumlah pelancong Qatar beristirahat, sebagian lain berburu oleh-oleh di sejumlah pasar tradisional di Kota Doha. Rempah-rempah dan bumbu dapur jadi idola.

“Kami butuh istirahat; sepak bola tanpa henti, setiap hari,” kata pengusaha asal Mumbai, India, Monel Iyer.

“Sekarang, istirahat dua hari, dan kemudian saya akan ikut menonton Argentina di Lusail – itu akan luar biasa,” katanya.

Iyer memilih menghabiskan jeda pertandingan untuk mengambil perjalanan ke Souq Waqif, sebuah bazaar ramai dengan penduduk setempat dan turis siang dan malam.

“Kemarin, kami tidur sangat larut, tapi kami bangun dan langsung datang ke pasar untuk sarapan ala Qatar, membeli rempah-rempah dan oleh-oleh. Kami sangat menikmatinya,” kata Ignacio, turis Bolivia yang hadir memberi dukungan untuk Brasil.

“Tetapi kami sudah kembali merindukan sepak bola,” tambah Ignacio.

Brasil akan tampil pada Jumat (9/12) menghadapi Kroasia untuk memulai babak perempat final pada pukul 6 sore waktu setempat. Dilanjutkan Argentina kontra Belanda yang bertanding pada pukul 10 malam.

Dua perempat final lainnya akan dimainkan pada Sabtu, saat Maroko menghadapi Portugal dan Inggris menghadapi Prancis.

“[Ini adalah] waktu terbaik untuk mengunjungi Doha; kami mencoba pergi ke banyak tempat, seperti Museum Seni Islam dan Corniche,” ujar Mohamed, seorang profesional keuangan berusia 41 tahun, pendukung Maroko.

“Ini saat yang tepat untuk memberi tahu kami tentang kota dan negara ini, bagaimana budaya di Qatar” kata Maxwell Chen, warga negara China.

Setelah perempat final, Qatar kembali memberikan jeda singkat berikutnya antara perempat final dan semi final, pada 11 dan 12 Desember 2022. Saat itu Qatar kembali kesepian dari sepak bola.

[Gambas:Video CNN]

(ain/ptr)







Sumber: www.cnnindonesia.com