Bola  

Laga Panas Kedua Arsitek Tim


Jakarta, CNN Indonesia

Duel Liverpool vs Arsenal di Anfield, Sabtu (23/12) bakal jadi panggung berikutnya bagi du taktik antara Mikel Arteta vs Jurgen Klopp.

Arteta dan Klopp sudah berjumpa sebanyak 11 kali. Dari rekor pertemuan tersebut, kedua pelatih terbilang punya hasil yang berbeda tipis. Klopp meraih lima kemenangan, Arteta membukukan empat kemenangan, sedangkan dua laga lainnya berakhir imbang.

Namun bila berkaca pada hasil musim lalu, Arteta berhasil unggul atas Klopp. Arsenal menang 3-2 dalam laga di Stadion Emirates dan mampu menahan imbang Liverpool dengan skor 2-2 di Anfield.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Arteta sendiri tentu penasaran ingin membawa Arsenal mengalahkan Liverpool di Anfield. Pasalnya Liverpool sudah menunjukkan keperkasaannya di markas mereka musim ini.

Liverpool mencatat 11 kemenangan beruntun di laga kandang pada seluruh kompetisi yang mereka ikuti musim ini. Setelah itu, Liverpool kemudian bisa ditahan imbang tanpa gol oleh Manchester United.

Usai gagal menang untuk pertama kali di Anfield, Liverpool kembali mengamuk pada duel lawan West Ham di Piala Liga. The Reds menang dengan skor telak 5-1.

Laga Liverpool vs Arsenal ini sendiri jadi perebutan posisi pertama Liga Inggris. Arsenal saat ini mencatat 39 poin, berjarak satu angka dari Liverpool yang ada di posisi kedua.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jal)

Sumber: www.cnnindonesia.com