Bola  

Kunci Ahsan/Hendra Lolos 16 Besar Malaysia Open 2024

Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan membeberkan kunci kesuksesan lolos ke babak 16 besar Malaysia Open 2024.


Jakarta, CNN Indonesia

Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke babak 16 besar Malaysia Open 2024, Rabu (10/1). Menurut Hendra, pikiran segar setelah liburan jadi salah satu penyebabnya.

Ahsan/Hendra lolos ke babak 16 besar Malaysia Open 2024 usai mengalahkan Akira Koga/Taichi Saito, 21-18, 21-15. Menang dengan hasil meyakinkan, Hendra menyebut ada faktor psikologis yang mempengaruhi penampilan.

“Ada kurang lebih tiga minggu persiapan ke sini, sebelumnya kami ada jeda untuk liburan agar kondisi fresh kembali,” kata Hendra dalam keterangan tertulis dari PBSI.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ahsan/Hendra sebenarnya lebih sering tertinggal di awal gim. Pada gim pertama, lawan sempat unggul 3-1 dan 6-4. Namun perlahan pasangan berjulukan The Daddies itu bisa mengejar ketinggalan.

“Kami lebih banyak bermain sabar, mengadu dulu pukulan, ketika saat yang tepat baru menyerang. Mereka kan tidak mudah dimatikan,” ujarnya.

Sedangkan Ahsan menyebut lawan asal Jepang itu cukup membuatnya kerepotan. Namun saat jeda turnamen, atlet 36 tahun itu memanfaatkan waktu dengan mengasah stamina lantaran lawan yang biasa dihadapi semakin tangguh.

“Di jeda turnamen kemarin saya fokus meningkatkan tenaga agar tidak kewalahan saat bertanding apalagi sekarang lawan semakin kuat, semakin tidak mudah,” kata Ahsan.

Ditanya mengenai target turnamen, Ahsan tidak menyebut secara gamblang hendak mengincar gelar. Ia ingin fokus pada setiap tahap yang akan dihadapi.

“Kami pasti masih tetap berusaha karena kami juga tidak tahu hasilnya seperti apa. Tapi kami mau fokus satu persatu di Malaysia Open ini dulu,” ucapnya.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/jun)

Sumber: www.cnnindonesia.com