Bola  

Kuasai Zona Depan jadi Kiat Fajar/Rian Bikin Hoki/Kobayashi Keok

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menang atas Takuro Hoki/Yugo Kobayashi berkat menguasai zona depan.

Jakarta, CNN Indonesia

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menyebut dominasi zona depan menjadi kiat kemenangan kontra Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di BWF World Tour Finals 2022.

Fajar/Rian menang dalam dua game langsung dengan skor 21-18, 21-15. Sempat memulai laga dengan kurang baik, pasangan peringkat satu dunia itu berhasil bangkit.

“Gim pertama tadi kita startnya agak terlambat karena sempat tertinggal 0-5 tadi tetap mau coba terus, bagaimana kita pelan-pelan dapat satu poin demi satu poin,” kata Rian dalam keterangan resmi.

“Kuncinya adalah fokus memegang permainan depan. Di kondisi lapangan dan shuttlecock yang susah diprediksi pegang depan dulu ada strategi terbaik,” ujarnya menambahkan.

Sementara menurut Fajar, kurang gereget di awal pertandingan tak menyurutkan semangatnya dalam membalikkan keadaan. Ia justru berusaha menguasai wilayah depan lawan.

“Yang pasti kami terus mempelajari permainan Hoki/Kobayashi setelah kalah di final Malaysia Open 2022. Kami ingin terus memberikan perlawanan dan memberikan kemenangan untuk Indonesia,” kata Fajar dalam keterangan resmi.

Menurut Fajar, faktor penyebab lawan bisa unggul jauh di awal game pertama karena belum bisa menemukan ritme yang tepat. Itu akan menjadi bahan evaluasi dalam latihan.

“Di gim pertama saya merasa mainnya belum enak. Banyak touch yang belum pas. Setelah ini kita mau latihan untuk mencari lagi feeling touch-nya,” ujar Fajar.

Selanjutnya, Fajar/Rian akan bertemu dengan wakil Malaysia, Ong Yew sin/Teo Ee Yi. Fajar mewaspadai kemampuan bertahan unggulan nomor tiga itu.

“Ong/Teo punya pertahanan yang baik, kami harus mewaspadai itu. Besok tetap mengincar kemenangan dan hasil terbaik,” ucapnya.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/rhr)




Sumber: www.cnnindonesia.com