Bola  

Kronologi Ribut Deschamps vs Benzema di Timnas Prancis

Striker Karim Benzema dilaporkan ribut dengan pelatih Didier Deschamps jelang final Piala Dunia 2022, Argentina vs Prancis.

Jakarta, CNN Indonesia

Jelang laga final Piala Dunia 2022 terendus masalah antara pelatih Prancis Didier Deschamps dengan bomber gaek Karim Benzema.

Benzema, yang tidak bermain di Piala Dunia 2022 karena cedera jelang pesta sepak bola dunia berlangsung pada pertengahan November lalu, berpeluang kembali ke Qatar untuk bergabung dengan Kylian Mbappe dan kawan-kawan.

Real Madrid sudah memberi lampu hijau kepada Benzema yang sudah pulih untuk terbang ke Qatar. Di sisi lain, pada saat konferensi pers, Deschamps justru enggan membahas kemungkinan Benzema datang pada laga final Argentina vs Prancis.

Deschamps tak menggantikan nama Benzema dengan pemain lain, dengan demikian pemilik Ballon d’Or 2022 itu masih bisa tampil di final.

Dua hari menjelang laga puncak, tersiar kabar Benzema marah kepada Deschamps. Mantan pemain Olympique Lyon itu merasa sang pelatih tak menyukainya.

Tersiar kabar Benzema hengkang dari timnas Prancis setelah cedera jelang Piala Dunia 2022 lantaran disuruh pergi oleh Deschamps dan bukan karena keinginan dari sang pemain sendiri.

Ucapan dingin Deschamps yang tidak menjawab pertanyaan wartawan soal kemungkinan Benzema gabung timnas Prancis membuat pemain 34 tahun itu membulatkan hati tak akan terbang ke Qatar.

Ini bukan kali pertama Deschamps dan Benzema terlibat pertikaian. Benzema pernah menyebut Deschamps tidak memberinya kesempatan bermain karena merupakan keturunan Aljazair.

Keduanya sudah menjadi bagian timnas Prancis sejak lama. Deschamps melatih tim Ayam Jantan sejak 2012, sedangkan Benzema telah menjadi bagian Les Bleus sejak 2007.

[Gambas:Video CNN]

(nva/har)







Sumber: www.cnnindonesia.com