Bola  

Kroasia Juara Tiga Piala Dunia 2022

Timnas Kroasia meraih juara ketiga Piala Dunia 2022 usai menang 2-1 atas Maroko di Stadion Internasional Khalifa, Sabtu (17/12).

Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Kroasia meraih juara ketiga Piala Dunia 2022 usai menang 2-1 atas Maroko di Stadion Internasional Khalifa, Sabtu (17/12).

Kroasia unggul 2-1 pada babak pertama lewat gol Josko Gvardiol (7′) dan Mislav Orsic (42′), sedangkan Maroko membalas lewat gol Achraf Dari pada menit kesembilan.

Meski unggul 2-1, Kroasia tetap bernafsu menambah gol. Pada awal babak kedua tendangan Mislav Orsic membentur Jawab El Yamiq.

Maroko juga memberikan tekanan kepada Kroasia, tetapi belum ada peluang bagus tercipta.

Ritme permainan dari kedua tim pada babak kedua berjalan sedikit lamban. Maroko menerapkan penjagaan ketat kepada Kroasia.

Pada pertengahan babak kedua sejumlah pemain Maroko bertumbangan. Duet bek tengah Achraf Dari dan Jawab El Yamiq ditarik keluar karena cedera dan digantikan Badr Benoun serta Selim Amallah.

Nikola Vlasic melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti pada menit ke-71, tetapi masih melayang di atas gawang Bounou.

Pada menit ke-74 Josko Gvardiol dijatuhkan Sofyan Amrabat, namun wasit Abdulrahman Al Jassim asal Qatar tidak menganggap insiden itu sebagai pelanggaran di kotak penalti.

Youssef En-Nesyri membuang peluang Maroko untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-75. Meski sudah berhadapan dengan kiper Dominik Livakovik, tendangan En-Nesyiri masih bisa digagalkan.

Giliran Achraf Hakimi tidak mendapatkan penalti dari wasit Al Jassim setelah didorong Mario Pasalic pada menit ke-76.

Kroasia hampir menambah keunggulan jadi 3-1 jika tendangan Mateo Kovacic pada menit ke-87 tidak melebar ke sisi kiri gawang Maroko.

En-Nesyri kembali membuang peluang gol pada menit injury time. Sundulan En-Nesyri yang menyambut umpan silang dari kiri melayang tipis di atas gawang Livakovic. Kroasia menang 2-1 atas Maroko dan juara tiga Piala Dunia 2022.

Susunan Pemain Kroasia vs Maroko:

Kroasia XI: Dominik Livakovic; Josip Stanisic, Josip Sutalo, Josko Gvardiol, Ivan Perisic; Luka Modric, Mateo Kovacic, Lovro Majer; Andrej Kramaric, Marko Livaja, Mislav Orsic.

Maroko XI: Yassine Bounou; Achraf Hakimi, Achraf Dari, Jawad El Yamiq, Yahya Attiat-Allah; Abdelhamid Sabiri, Bilal El Khannouss, Sofyan Amrabat; Hakim Ziyech, Youssef En-Nesyri, Sofiane Boufal.

[Gambas:Video CNN]

(sry/har)







Sumber: www.cnnindonesia.com