Bola  

Korea Selatan Takluk dari Burkina Faso

Burkina Faso sukses mengalahkan Korea Selatan 2-1 pada laga pamungkas Grup E Piala Dunia U-17 2023, Sabtu (18/11).

Jakarta, CNN Indonesia

Burkina Faso sukses mengalahkan Korea Selatan 2-1 pada laga pamungkas Grup E Piala Dunia U-17 2023, Sabtu (18/11).

Bertanding di Stadion Jalak Harupat, Bandung, Burkina Faso unggul lebih dulu di menit ke-24. Adalah Jack Diarra yang jadi pemecah kebuntuan di laga ini.

Menerima umpan dari Bah Balde, Diarra merangsek ke dalam kotak penalti dan mencocor bola melewati kedua sela kaki kiper Korea Hong Seong Min. Burkina Faso unggul 1-0.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Korea Selatan sebenarnya mampu memberikan perlawanan sengit dan menghasilkan beberapa peluang emas. Namun tak satu pun yang bisa dimanfaatkan jadi gol hingga babak pertama usai.

Empat menit setelah kick off babak kedua, Korea Selatan berhasil menyamakan skor jadi 1-1 berkat gol Kim Myeong Jun.

Mendapat bola di depan kotak penalti, Kim Myeong Jun sukses membalik badan dan melepaskan tembakan keras yang tak bisa dibendung kiper Isidore Traore.

Akan tetapi, Burkina Faso berhasil unggul kembali di menit ke-86 lewat penyelesaian akhir apik Aboubacar Camara. Tembakan keras Camara di sisi kanan kotak penalti tak mampu diredam Hong Seong Min.

Korea Selatan berupaya untuk mengejar ketinggalan, namun tak satu pun peluang yang mampu dituntaskan jadi gol. Burkina Faso pun keluar sebagai pemenang.

Hasil ini membuat Burkina Faso finis di posisi ketiga dengan raihan tiga poin, sementara Korea terpuruk di dasar klasemen tanpa perolehan angka.

Di tempat terpisah, Prancis berhasil menaklukkan Amerika Serikat di Jakarta International Stadium. Kemenangan ini mengantar Prancis finis sebagai juara Grup E dan Amerika Serikat jadi runner up.

(jun/sry)


Sumber: www.cnnindonesia.com