Bola  

Kondisi Terkini Schumacher hingga Pramudya Tertekan

Kondisi terkini Michael Schumacher diungkap Jean Todt hingga Pramudya Kusumawardana mengungkap alasan meninggalkan pelatnasmenjadi berita olahraga terpopuler.

Daftar Isi



Jakarta, CNN Indonesia

Kondisi terkini legenda F1 Michael Schumacher diungkap Jean Todt hingga Pramudya Kusumawardana merasa tertekan dan cemas sepanjang 2023 menjadi berita olahraga terpopuler dalam satu pekan terakhir.

Todt mengungkap kondisi terkini Schumacher yang tidak pernah muncul ke hadapan publik sejak mengalami kecelakaan bermain ski pada Desember 2013. Sementara Pramudya memutuskan untuk keluar dari pelatnas Cipayung PBSI.

Selain itu ada kabar mengenai Megawati Hangestri Pertiwi yang penampilannya bersama Red Sparks sempat membuat pelatih Hillstate menyerah pada pertandingan Liga Voli Korea Selatan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berikut tiga berita terpopuler dalam round-up sports:

Eks bos Ferrari Jean Todt mengungkap kondisi terkini legenda balap F1 Michael Schumacher. Todt menyebut Schumacher bukanlah orang yang sama sejak mengalami kecelakaan bermain ski pada 2013.

Sejak kembali dari koma dan mendapat perawatan intensif, kabar mengenai Schumacher hampir tidak ada. Media-media sangat kesulitan mendapat informasi terbaru mengenai juara dunia F1 tujuh kali tersebut.

Kabar terkini Michael Schumacher lebih banyak didapatkan dari orang-orang yang dekat dengan pria asal Jerman itu, termasuk dari Jean Todt.

“Michael [Schumacher] ada di sini, jadi saya tidak merindukannya. Tapi dia bukan Michael seperti yang dulu. Dia berbeda dan dia dibantu oleh istri dan anaknya dengan cara yang indah, mereka melindungi dia,” kata Todt dalam wawancara dengan L’Equipe dikutip dari Sports Illustrated.

“Hidupnya memang sudah berubah dan saya beruntung bisa berbagi momen dengannya dari waktu ke waktu. Tidak ada lagi yang bisa saya katakan. Sayangnya, terdapat insiden 10 tahun lalu dan dia bukanlah Michael [Schumacher] yang kita kenal di Formula 1,” kata Todt menambahkan.

Pramudya Kusumawardana memutuskan mundur dari Pelatnas Cipayung PBSI di pengujung 2023. Pramudya memutuskan mundur dari Pelatnas Cipayung saat usianya baru menginjak 23 tahun.

Pramudya mengutarakan empat alasan utama sebagai latar belakang keputusannya untuk meninggalkan Cipayung. Kesehatan mental, pendidikan, kelayakan menuju Olimpiade, hingga impian dan target pribadi yang ingin ia capai.

Bersama CNNIndonesia.com, Pramudya menjelaskan alasannya meninggalkan pelatnas PBSI dalam sebuah wawancara eksklusif.

Pelatih Hillstate Kang Sung Hyung sempat hampir menyerah setelah timnya kesulitan membendung serangan Megawati Hangestri Pertiwi dan Red Sparks di Liga Voli Korea.

Megawati Hangestri Pertiwi sukses mencatatkan 28 poin di antaranya 3 servis ace saat menghadapi Hillstate. Bukan hanya Megawati, rekan duetnya yakni Giovanna Milana juga sukses mencetak 28 poin.

Pelatih Hillstate Kang Sung Hyung mengkui sempat gelisah dengan gempuran serangan Megawati dan Red Sparks.

“Sekarang tidak ada jalan lain. Saya tidak bisa melakukan ini, saya tidak bisa melakukan itu,” kata Kang Sung Hyung mengakui situasi sulit timnya dikutip dari Media Korea Selatan, Naver.

“Mari kita fokus sampai akhir. Tidak ada yang bisa saya lakukan jika saya kalah dalam perebutan kekuasaan. Tidak ada yang dapat Anda lakukan sekarang. Kami tidak punya pilihan selain melakukannya bersama-sama,” ucap Kang menambahkan.

[Gambas:Video CNN]

(har)

Sumber: www.cnnindonesia.com