Bola  

Kondisi Teerasil Dangda Masih Misterius

Jelang duel Vietnam vs Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2022, kondisi Teerasil Dangda masih misterius.

Jakarta, CNN Indonesia

Jelang duel Vietnam vs Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2022, kondisi Teerasil Dangda masih misterius.

Teerasil Dangda adalah bomber andalan Thailand. Namun jelang pertarungan melawan Vietnam di Stadion My Dinh, Jumat (13/1), pelatih Thailand Mano Polking masih belum bisa memberikan kepastian terkait kondisi Teerasil Dangda.

“Cedera Teerasil Dangda masih perlu dicek setiap hari. Semua dalam kondisi terbaik kecuali dirinya,” ujar Polking seperti dikutip dari 24H.

Bila Thailand tak bisa memainkan Teerasil Dangda, hal tersebut akan jadi kerugian besar. Pasalnya Teerasil Dangda adalah mesin gol Thailand di Piala AFF 2022.

Walaupun sudah berumur, Teerasil Dangda menunjukkan bahwa ia belum kehilangan ketajaman. Pemain bernomor punggung 10 itu sudah membukukan enam gol di Piala AFF 2022.

Bila Teerasil Dangda absen, hal itu juga jadi kerugian untuknya dalam hal perburuan status pencetak gol terbanyak. Teerasil Dangda hanya unggul satu gol dari striker Vietnam, Nguyen Tien Linh.

Vietnam akan lebih dulu menjamu Thailand di Stadion My Dinh, Jumat (13/1). Lalu setelah itu Thailand ganti bertindak jadi tuan rumah pada Senin (16/1).

Vietnam lolos ke babak final setelah mengalahkan Indonesia dengan agregat 2-0. Sedangkan Thailand maju ke partai puncak dengan menyingkirkan Malaysia lewat agregat 3-1.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/rhr)




Sumber: www.cnnindonesia.com