Bola  

Kondisi Jerman Usai Tersingkir : Makan Malam Bak Pemakaman

Pemain timnas Jerman Ilkay Gundogan sangat menghormati Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 dan mengungkapkan alasan melakukan aksi tutup mulut.

Jakarta, CNN Indonesia

Makan malam terakhir timnas Jerman di Qatar digambarkan seperti pemakaman usai tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Jerman secara menyedihkan gagal melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Pada pertandingan terakhir Grup E Jerman sebenarnya menang 4-2 atas Kosta Rika di Stadion Al Bayt, Al Khor, pada Jumat (2/12) dini hari WIB.

Tetapi kemenangan itu seakan tak berguna setelah pada pertandingan lainnya Jepang secara mengejutkan mengalahkan Spanyol 2-1. Hal itu membuat Jepang sukses menjadi juara Grup E, Spanyol jadi runner up, dan Jerman finis di peringkat ketiga.

Media Jerman, Bild yang dilansir Daily Mail menggambarkan situasi kelam di ruang ganti Jerman usai tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Media tersebut mengungkapkan bahwa usai pemain mengucapkan selamat tinggal kepada para penggemar di lapangan, suasana keheningan total terjadi di ruang ganti timnas Jerman.

“Para pemain Jerman tampak tidak tahu harus berkata apa satu sama lain,” tulis Bild dikutip dari Daily Mail.

[Gambas:Video CNN]

Bahkan dilaporkan juga bahwa para pemain Jerman sampai harus mengemasi barang-barang mereka sendiri ke dalam kantong plastik tanpa bantuan kitman.

“Dengan tidak adanya pertandingan lagi, setiap pemain bertanggung jawab atas peralatan mereka sendiri untuk kali pertama sejak kedatangan mereka,” tulis Daily Mail.

Bus timnas Jerman kemudian meninggalkan Stadion Al Bayt pada pukul 01.45 waktu setempat dan menempuh perjalanan selama kurang lebih satu jam menuju Resort Zulal tempat mereka tinggal.

Para pemain kemudian melakukan makan malam bersama, namun suasananya seperti di pemakaman.

“Para pelatih, ofisial, dan tim mengadakan makan malam, namun suasananya digambarkan seperti di pemakaman,” tulis Daily Mail.

(rhr/ptr)







Sumber: www.cnnindonesia.com