Bola  

Komdis PSSI Sanksi Gresik United Tanpa Penonton hingga Akhir Musim

Komite Disiplin (Komdis) PSSI memutuskan dua kerusuhan sepak bola di Liga 2 2023/2024 dengan sanksi larangan tanpa penonton untuk pertandingan kandang.

Jakarta, CNN Indonesia

Komite Disiplin (Komdis) PSSI memutuskan dua kerusuhan sepak bola di Liga 2 2023/2024 dengan sanksi larangan tanpa penonton untuk pertandingan kandang.

Gresik United diputuskan tak boleh menggelar laga dengan penonton hingga Liga 1 2023/2024 rampung. Ini diputuskan Komdis PSSI dalam rapat pada 22 November dan dirilis pada Senin (27/11).

Selain itu Gresik juga didenda Rp50 Juta. Putusan ini berikan Komdis PSSI setelah suporter Gresik United membuat kericuhan di luar stadion selepas laga melawan Deltras FC pada 19 November.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam sidang yang sama Komdis PSSI menghukum Persiraja menggelar dua laga kandang tanpa penonton. Klub berjulukan Lantak Laju ini juga dijatuhi hukuman denda sebesar Rp20 juta.

Sanksi ini diberikan setelah terjadinya kericuhan dalam pertandingan Persiraja kontra PSMS pada 18 November. Manajemen Persiraja disebut gagal menjaga ketertiban dan keamanan selama pertandingan.

Dari peristiwa tersebut ofisial tim PSMS, Yongky Alexander Ritonga dan Iswahyudi disanksi berpartisipasi dalam dua pertandingan tim. Keduanya juga sama-sama didenda Rp35,5 juta.

Untuk hasil sidang banding Liga 1 2023/2024, Ricky Cawor yang merupakan pemain PSS Sleman, tetap disanksi tambahan larangan bermain dalam empat pertandingan dan denda Rp50 Juta.

Ricky disebut melakukan tindakan tidak sportif terhadap perangkat pertandingan yang berujung mendapatkan kartu merah langsung. Itu terjadi dalam pertandingan melawan Persis Solo pada 8 November.

[Gambas:Video CNN]

(abs/ptr)

Sumber: www.cnnindonesia.com