Bola  

Klok Beberkan Kondisi Timnas Indonesia dalam TC di Turki

Gelandang Timnas Indonesia Marc Klok menyuarakan dukungan kemerdekaan untuk Palestina dari serangan Israel jelang melawan Brunei Darussalam.


Jakarta, CNN Indonesia

Gelandang Marc Klok membeberkan kondisi Timnas Indonesia dalam pemusatan latihan atau training center (TC) di Turki jelang Piala Asia 2023 di Qatar, 12 Januari-10 Februari 2024 mendatang.

Timnas Indonesia bertolak ke Turki sejak Rabu (20/12). Setelah hampir seminggu di negara berjulukan The Sick Man of Europe tersebut, Klok menyebut para pemain senang dengan suasana TC di Turki.

“Kondisi sangat baik, fit, sehat, happy, bersyukur saya di sini dengan teman-teman. Latihan sangat berat, kita butuh ini untuk Asian Cup nanti,” ujar Klok dikutip dari situs resmi PSSI.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Fisik harus naik dan sampai saat ini latihan sangat baik, semua saya pikir adaptasi dengan baik,” ucap Klok menambahkan.

Gelandang Persib Bandung ini menyebut latihan fisik jadi menu utama pada pekan pertama di Turki. Pola makan Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan juga tidak luput dari perhatian tim pelatih.

“Hari ini latihan satu lawan satu, dua lawan dua, tiga lawan tiga, kita latihan lari fisik, kita latihan lompat, fisik-fisik semua fisik, untuk minggu ini atau dua minggu ini, supaya fisik kita terus naik sebelum mulai taktik,” ucap Klok.

Menurut PSSI, Skuad Garuda berlatih di Turki di bawah sorotan cahaya matahari di Huseyin Aygun Football Center, Titanic Deluxe Belek, Antalya.

Kendati demikian, suhu di Antalya tetap dingin berkisar sekitar 14 derajat celsius. Fasilitas latihan yang sangat baik dan udara yang bersih membuat seluruh pemain tampak antusias melahap program latihan Shin Tae Yong.

[Gambas:Video CNN]

(sry)

Sumber: www.cnnindonesia.com